Skip to main content
Wabup BU Hadiri Puncak HUT Ke-53 Provinsi Bengkulu
Wabup BU Hadiri Puncak HUT Ke-53 Provinsi Bengkulu

Wabup BU Hadiri Puncak HUT Ke-53 Provinsi Bengkulu

Bengkulu Utara ,Tuntasonline.com – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE MAp bersama Ketua DPRD BU menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 Provinsi Bengkulu, Kamis, (18/11/2021) .

 

HUT ke-53 provinsi Bengkulu, mengusung tema “Optimis Bengkulu Maju”, dilaksanakan di Lapangan Desa Karya Pelita Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

 

Berbagai acara hiburan digelar, Gubernur Bengkulu ingin memastikan semua kegiatan sosial berbasis seni budaya, sudah bisa dilaksanakan kembali dengan baik dan penuh kemeriahan.

 

“Aktivitas masyarakat kita buka dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. Di sini kita bangun optimisme untuk bangkit dari kegiatan sosial dimulai dari desa dengan pegelaran seni budaya,” jelasnya.

 

“Saya sungguh mengapresiasi budaya yang ada di Bengkulu Utara, ada Reog Jaranan, ada Gandai Suku Pekal, ada Kejai Suku Rejang, yang jika dikolaborasikan dan ditampilkan dengan baik, maka akan mengakselerasi kegiatan sosial ekonomi masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAp mengatakan momentum HUT ke-53 Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara berpartisipasi dalam kategori lomba desa wisata dan lomba seni budaya lainnya. 

Kate meraih lomba desa wisata, Bengkulu Utara juara ketiga diraih oleh Desa Wisata Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Seblat, dan dua desa Wisata di Bengkulu Utara mencapai sepuluh besar yakni desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur dan Desa Batu Raja Rejang Kecamatan Hulu Palik,” penjelasannya. 

 

Kesempatan tersebut Wakil Bupati BU atas nama pemerintah dan masyarakat BU mengucapkan selamat ulang tahun Provinsi Bengkulu yang ke-53.

 

“Dirgahayu Provinsi Bengkulu. Semoga bisa mewujudkan Bengkulu Maju dengan inovasi dan kolaborasi bersama, dan apresiasi atas segala sesuatu yang telah tercapai. Dengan perkembangannya, semoga Provinsi Bengkulu menjadi provinsi termaju dan terdepan,”ujarnya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size