Skip to main content
F
Foto Bersama Peserta Family Gathering Rutan Kabanjahe (Foto : Humas Rutan Kabanjahe)

Rutan Kabanjahe Gelar Acara Family Gathering

Karo,TuntasOnline.com - Akhir Pekan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe  menggelar kegiatan Family Gathering dengan pesona Danau Toba bertempat  di Pantai Sinalsal Tongging Kabupaten Karo Sumatera Utara, Sabtu (25/06)

Kegiatan Family Gathering ini dengan Tema "Kita Keluarga, Bersama Dalam Harmoni"  dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara pegawai dengan pegawai beserta seluruh keluarganya. Maka dalam kegiatan Family Gathering, pegawai yang telah berkeluarga akan turut serta mengajak anak  istri atau suami mereka, sehingga keluarga akan saling mengenal dengan keluarga lainnya. 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti sekaligus membuka acara Family Gathering  dilanjutkan dengan game yang telah disiapkan. Game sendiri dibagi menjadi 3 bagian game Anak, game Keluarga dan game Pegawai. Game anak diisi dengan game estafet karet gelang dengan pipet, terpancar rasa bahagia anak anak dengan kepolosan mereka. Game Keluarga juga tidak kalah seru, game ini di isi dengan Joget Tiktok dengan Keluarga serta Joget Balon suami istri, menambah keharmonisan dari seluruh keluarga. Game Pegawai, game yang paling seru, peserta dibagi ke dalam lima kelompok yang terdiri dari 10 orang. Setiap kelompok wajib membuat yel-yel dalam waktu dua menit. Yel-yel ini bertujuan agar membuat suasana lebih semangat. 

Selanjutnya peserta diajak mengikuti beberapa game seperti Estafet Tepung, memasukan paku kedalam botol dan lempar uang. Masing-masing kelompok berusaha menang dengan membuat strategi tanpa keluar dari aturan game yang ada. Kelompok yang menang mendapatkan hadiah yang telah disiapkan.

Kegiatan ini bermanfaat untuk  memunculkan ide-ide baru yang kreatif, mengembangkan dan mengoptimalkan kinerja pegawai, melatih pegawai berinteraksi satu sama lain, melatih kerjasama dalam tim, melatih berpikir kritis dan sistematis dalam memecahkan suatu masalah, menumbuhkan rasa percaya diri, melatih membuat strategi dalam bekerja, meningkatkan daya konsentrasi dan membentuk jiwa seorang pemimpin.

Di akhir kegiatan Karutan Kabanjahe menyampaikan pesan yang terkandung dalam seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

“Kegiatan Family Gathering ini bukan hanya games atau bersenang-senang tanpa makna, akan tetapi mengandung arti yang besar yaitu kita adalah keluarga, bergerak, bekerja dalam keharmonisan dalam melaksanakan kegiatan kita sehari-hari baik sebagai pegawai maupun sebagai anggota keluarga membutuhkan mental yang kuat, disiplin, kompak dan solid serta saling mendukung. Mari selalu tanamkan sikap disiplin” pungkas Karutan.

Kegiatan berlangsung sangat seru dan meriah ditutup dengan doa dan foto bersama.(wan/TO)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size