Skip to main content
Suasana
Penyerahan Rekomendasi Terkait LPJ Bupati dari Ketua DPRD Seluma ke Wabup (Foto : Ist)

Rapat Paripurna, DPRD Seluma Sampaikan Rekomendasi Terkait LKPJ

Seluma, TuntasOnline.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma gelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi/Catatan Strategis DPRD Kabupaten Seluma Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Seluma tahun Anggaran 2021 bertempat di Ruang Rapat Paripurna pada Senin (11/04/2022).

T

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Eeluma Nofi Eriyan SSos, Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, serta unsur OPD dan FKPD.

Usai membuka Rapat secara resmi, Pimpinan Rapat mempersilahlan juru bicara gabungan dari seluruh Fraksi-fraksi untuk menyampaikan Rekomendasi/catatan strategis terhadap LKPJ Bupati Seluma tahun 2021 yang dibacakan oleh Suhandi S.Sos.

Juru Bicara Gabungan Fraksi, Suhandi mengutarakan kritik dan saran terhadap LKPJ Bupati Seluma tahun Anggoran 2021 disemu bidang kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, diantaranya soal disiplin kerja PNS, sinkronisasi perencanaan dan pengajuan penyerapan anggaran dengan hasil RPJMD dengan mengedepankan prinsip sekala prioritas, perbaikan dan peningkatan jalan dilingkungan Kota Kabupaten Seluma, catatan terhadap kinerja bidang penanggulangan bencana, kesehatan, sosial, pendidikan dan bidang-bidakg lain yang dianggap masih terdapat kekurangan dalam hal kinerja dan pencapaian. 

"Kepada Saudara Wakil Bupati Seluma, dari catatan-catat tadi kiranya tidak merasa berkecil hati terkait saran dan kritikan-kritikan DPRD Kabupaten Seluma, kritikan tersebut bersifat membangun dan berupaya memberikan motifaai agar Pemerintah Kabupaten Seluma dapat lebih baik," tutur Suhandi. 

T

Setelah seluruh peserta Rapat menyatakan menerima hasil laporan gabungan Fraksi, Paripurna dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan terhadap hasil laporan gabungan Fraksi oleh Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto. 

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Dewan yang terhormat yang telah meberikan catatan-catatan atas LKPJ Bupati Seluma tahun 2021,tanggapan dan sumbangan pemikiran yang konstruktif menjadi perhatian kami dalam rangka meningkatkan efesiensi, efektifitas, dan produktifitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan wujud fungsi pengawasan DPRD Kabupaten Seluma terhadap jalannya Pemerintahan," Ungkap Gustianto. (Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size