Skip to main content
Rapat Paripurna Dengan Agenda Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi Terhadap 2 Raperda
Rapat Paripurna Dengan Agenda Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi Terhadap 2 Raperda

Rapat Paripurna Dengan Agenda Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi Terhadap 2 Raperda

BENGKULU TENGAH, Tuntasonline.com – Dalam rangka menindaklanjuti Rapat Paripurna terdahulu tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengelolaan Keuangan Daerah.

Pemerintah Daerah Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi terhadap 2 raperda. Bertempat di Ruang Rapat Komisi III Kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., menghadiri rapat paripurna untuk mendengarkan pandangan akhir ketujuh fraksi di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Rapat paripurna di pimpin langsung Ketua DPRD Budi Suryantono, S.Sos dan di dampingi Wakil Ketua II DPRD Evi Susanti, S.IP., turut hadir anggota DPRD serta kepala OPD di Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketujuh Fraksi menyampaikan pandangan akhir terhadap 2 raperda, yaitu Raperda Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah. Dari 2 raperda itu ketujuh fraksi menyetujui Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah untuk di jadikan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkulu Tengah dan berikutnya akan di lanjutkan pada tingkat II serta akan di fasilitasi oleh Bupati untuk di sampaikan kepada Gubernur. Sedangkan untuk Raperda PPNS tidak dapat di setujui oleh DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, di karenakan dari ke tujuh Fraksi ada 4 fraksi yang menolak raperda tersebut, yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Hanura, Fraksi Perindo, dan Fraksi Golkar. Meskipun Fraksi PPP, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Nasdem menyetujui. Dan pada akhirnya semua Peserta Rapat Paripurna mengambil kesimpulan akhir bahwa Raperda PPNS belum dapat di setujui menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan DPRD beserta anggota atas tanggung jawab dan komitmen bersama dalam proses pembangunan daerah.

” semua ini merupakan keseriusan kita dalam menggapai impian untuk membentuk Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi Kabupaten yang lebih maju dan baik lagi” ungkapnya

Di akhir penyampaiannya Bupati Bengkulu Tengah mengharapkan raperda yang di setujui pada hari ini merupakan produk hukum yang menjadi dasar dari pemerintah Daerah dan kita bersama dalam menjalankan tugas demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah. Tutupnya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size