Skip to main content
Presiden Jokowi Sambut Perwakilan Warga Liang Melas Datas di Istana Negara
Presiden Jokowi Sambut Perwakilan Warga Liang Melas Datas di Istana Negara

Presiden Jokowi Sambut Perwakilan Warga Liang Melas Datas di Istana Negara

Karo, TuntasOnline.com - Presiden RI Joko Widodo sambut perwakilan warga Liang Melas Datas Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senen (6/12) siang di Istana Negara. Enam orang perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, datang jauh-jauh membawa oleh-oleh satu truk buah jeruk untuk saya, ungkap Jokowi.

 

Para warga itu datang menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak di daerah mereka yang berdampak pada Enam Desa dan tiga dusun Liang Melas Datas di empat kecamatan. 

 

Aspirasi masyarakat sebenarnya sudah saya dengar sebelumnya. Bahkan Sabtu lalu saya sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki jalan rusak di Liang Melas Datas tersebut. Jika perbaikan jalan selesai, suatu hari nanti saya akan berkunjung ke sana, tambah Presiden

 

Terima kasih telah datang ke istana. Dan terima kasih untuk oleh-oleh buah jeruk dari Tanah Karo, ucap Jokowi.

 

Diketahui bahwa pada tanggal 3 Desember 2021 perwakilan warga Liang Melas Datas berangkat dari Tanah Karo membawa oleh oleh 3 ton jeruk untuk Presiden, sekaligus untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Presiden, dimana infrastruktur jalan ke desa mereka sudah cukup parah untuk dilalui.

 

Pekerjaan Peningkatan Jalan dan Drainase ke Liang Melas Datas Akan Segera Terlaksana

 

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang sebelumnya Jumat 3 Desember 2021 kemarin menyampaikan rencana pembangunan jalan Liang Melas Datas yang sudah dianggarkan pada APBD Tahun 2022 sebesar Rp. 6.029.000.000, pada awal tahun 2022.

 

“Sebagai pemimpin daerah memikirkan seluruh masyarakat Kabupaten Karo, dimana saat ini desa Liang Melas menjadi salah satu prioritas utama kami untuk pembangunan jalan dimana yang akan kami bangun untuk pertama kali adalah sistem drainase untuk mencegah genangan air di badan jalan yang selama ini mempercepat kerusakan jalan, setelah itu akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan. Pungkas Cory(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size