Skip to main content
Pemkot Medan Gelar Peringatan Hari Ibu ke-93
Pemkot Medan Gelar Peringatan Hari Ibu ke-93

Pemkot Medan Gelar Peringatan Hari Ibu ke-93

Sumatera Utara, TuntasOnline.com - Pemko Medan bersama TP PKK Kota Medan menggelar peringatan Hari Ibu ke -93 Tingkat Kota Medan, di gedung serbaguna PKK Jalan Rotan Proyek Petisah, Rabu (22/12).

Melalui moment peringatan hari ibu ini diharapkan kaum ibu khususnya di Kota Medan dapat berperan lebih kuat dan menjadi perempuan berdaya guna menjadikan Indonesia Maju.

Suasana peringatan Hari Ibu ke-93 yang digelar sederhana ini semakin bertambah meriah dengan hadirnya Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution. 

Turut hadir sejumlah Ketua Organisasi Unsur Forkopimda Kota Medan, Pimpinan perbankan diantaranya Bank Sumut dan Bank BSI, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan serta para Pengurus TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Kecamatan serta Ketua TP PKK Kelurahan.

Peringatan hari ibu ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wali Kota Medan kemudian potongan pertama diserahkan kepada Ketua TP PKK Kota Medan. 

Dalam kesempatan ini juga Bobby Nasution dan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menyerahkan sejumlah hadiah dan tropi kepada para pemenang lomba PKK Kota Medan, diantaranya pemenang lomba LBS, PHBS dan Posyandu. Selain itu juga diserahkan juga hadiah kepada para pemenang lomba busana yang diikuti para tamu undangan dan pengurus TP PKK Kota Medan.

Dalam sambutannya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan peringatan hari ibu tentunya mempunyai makna tersendiri untuk kita bisa merayakan dan merasakannya. Bagi kaum laki-laki ada dua peran perempuan dalam kehidupan yakni ibu yang melahirkan kami dan ibu yang melahirkan anak - anak kami.

"Kita harus bersyukur menjadi seorang anak. Sebab sebagai seorang anak nikmat kita dapat terpenuhi semuanya karena peran ibu yang sangat luar biasa. Oleh karena itu rasa syukur dan nikmat kita sebagai anak dapat dirasakan juga oleh anak-anak kita yang merupakan generasi muda bangsa Indonesia," Kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution berharap di momentum peringatan hari ibu ke -93 tahun ini peran ibu harus lebih besar di tengah masyarakat terutama di tingkat keluarga. Artinya kaum ibu diharapkan dapat ikut  berperan dan membantu Pemko Medan dalam menjadikan SDM Kota Medan yang tangguh.

"Saya berharap kaum ibu terutama Ibu-ibu TP PKK Kota Medan dapat berperan lebih kuat dalam hal mengajak kaum ibu lainnya melakukan kegiatan untuk meningkatkan perekonomian. Selain itu berperan dalam mengatasi Stunting dan gizi buruk," Sebut Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution menyampaikan, kedepan tugas ibu akan bertambah khususnya dalam mengajak dan mengedukasi anak- anak untuk divaksin, sebab saat ini sudah diizinkan anak usia 6 tahun ke atas boleh di vaksin. Hal ini dikarenakan usia 6 tahun keatas yang erat kaitannya atau hubungannya dengan orang tuanya khususnya ibu. 

"Satu lagi peran ibu yang haru dilakukan yakni mempersiapkan anaknya yang usai 6 tahun ke atas untuk divaksi. Jangan lagi ditakut-takuti anaknya terkait vaksin. Sebab dapat dipastikan vaksin aman untuk anak," jelas Bobby Nasution.

Terakhir Bobby Nasution menyampaikan selamat hari ibu bagi seluruh ibu- ibu di Kota Medan terkhusus untuk ibu saya dan ibu dari anak- anak saya. Semoga seluruh kaum ibu dapat membawa perubahan bagi kota Medan dan bangsa Indonesia.

"Selamat atas peringatan hari ibu untuk seluruh kaum ibu, semoga dapat membawa perubahan bagi Kota Medan. Selain itu kaum ini menjadi perempuan berdaya guna Indonesia Maju," Pungkasnya.

Di momentum  ini juga Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menerima partisipasi dalam rangka peringatan hari Ibu dari Bank Sumut senilai Rp 30 juta dan BSI cabang Petisah senilai Rp 25 Juta.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size