Skip to main content
Pemkab BU Hadiri Rakor Antisipasi Lonjakan Covid-19 Nataru
Pemkab BU Hadiri Rakor Antisipasi Lonjakan Covid-19 Nataru

Pemkab BU Hadiri Rakor Antisipasi Lonjakan Covid-19 Nataru

Arga Makmur, Tuntasonline.com- Pemkab Bengkulu Utara bersama Forkopimda Bengkulu Utara mengikuti rapat koordinasi dalam rangka antisipasi lonjakkan Covid-19 pada libur Natal 2021 dan Tahun baru 2022 oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A dan Forkopimda Provinsi Bengkulu secara virtual melalui zoom meeting, di Ruang Pola Setdakab BU, Senin (29/11/2021).

Kegiatan rakor yang dilaksanakan menindaklanjuti instruksi mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penangulangan Corona Virus Disease 2021 Pada saat Natal dan Tahun baru (Nataru) agar kepala daerah beserta jajarannya mengambil langkah-langkah sebagai tindak lanjut intstuksi dari pusat untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid 19.

“Seperti dalam arahan mendagri tersebut, agar kepala.daerah melakukan berbagai upaya dalam antisipasi lonjakan Covid-19, dengan melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi, pelarangan cuti bagi ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN pada libur Nataru, penerapan prokes 5M untuk kita tindaklanjuti.” ujar Gubernur Bengkulu dalam zoom meeting.

Beliau juga menyampaikan dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota dan stakeholder terkait seperti Kemenag Provinsi Bengkulu tersebut, Gubernur Bengkulu menyampaikan bagaimana kesiapan pemerintah daerah dalam antisipasi potensi lonjakan Covid-19 pada libur natal 2021 dan tahun baru 2022 dan berharap, agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 di Provinsi Bengkulu tidak mengalami lonjakan kembali dan angka vaksinasi diakhir tahun ini dapat meningkat. Hal ini tentu diperlukan dukungan dan kerja keras oleh masing-masing Pemerintah Daerah” tukasnya.

Rapat tersebut diikuti pula oleh Forkopimda Bengkulu Utara (BU), Assisten III setdakab BU Ramadanus, SE, perwakilan Kapolres BU, perwakilan Dandim 0423 BU , perwakilan Kajari BU, BPBD BU, serta dari Satgas Penanganan Covid-19 BU.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size