Skip to main content
Pembangunan Lanjutan Gedung DPRD Tidak Tepat Waktu
Pembangunan Lanjutan Gedung DPRD Tidak Tepat Waktu

Pembangunan Lanjutan Gedung DPRD Tidak Tepat Waktu

PALI, TuntasOnline.com - PT. Timi Rai Pratama (TRT) selaku pemenang tender pekerjaan lanjutan pembangunan gedung DPRD PALI senilai 14 M lebih menggunakan dana APBD PALI TA 2021 tidak bisa selesaikan tepat waktu. Akibatnya proyek tersebut di adendum sampai 50 hari kerja dan kontraktor didenda.

Tidak cukup disitu saja PT TRT  diduga telah mensubkontrakan pekerjaan gedung DPRD PALI kepada PT Cindo Abadi Perkasa hal ini di telah melanggar Perpres nomor 54 tahun 2010  seperti di ungkapkan pegiat anti rasua Sumsel Senin 18/1.

PT Timi Rai Pratama diduga telah melanggar  Perpres No. 54 Tahun 2010 pasal 3)  yang berbunyi Penyedia Barang/Jasa dilarang mengalihkan pelaksanaan pekerjaan utama berdasarkan Kontrak, dengan melakukan subkontrak kepada pihak lain, kecuali sebagian pekerjaan utama kepada penyedia Barang/Jasa spesialis.

Untuk memastikan tudingan tersebut media ini melakukan pencarian informasi ke lapangan keterangan yang didapat dari salah seorang pekerja dari PT Cindo Abadi Perkasa mengaku pihaknya telah melakukan pekerjaan dari PT TRT dari awal tetapi perusahaanya hanya subkontrak dari PT TRT.

Papan informasi yang dipasang oleh pihak kontraktor tertulis bahwa, pengerjaan lanjutan Pembangunan Gedung DPRD PALI tersebut selama 64 hari kalender terhitung dari 29 Oktober 2021.

Salah satu pengawas dari pihak kontraktor rekanan pengerjaan Gedung DPRD PALI saat dikonfirmasi wartawan di lokasi terkait molornya pengerjaan tersebut tidak banyak berkomentar, hanya jawab soal waktu bisa di perpanjang oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

"Soal waktu nanti bisa di perpanjang, tapi kalau mau lebih jelas lagi, silahkan langsung ke bos kami, saya kasih nomor handphonenya," kilah salah satu pengawas yang tidak menyebutkan identitas dirinya.

Sementara pejabat Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang menangani proyek tersebut belum bisa dikonfirmasi karena berada di luar.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size