Skip to main content
Foto
Pantauan Pembangunan di Lapangan dan Plang Informasi (Foto : JS)

Pembangunan Ipa di Kecamatan Bilah Hilir Diduga Amburadul

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Pembangunan Ipa Kap 50 L/DET dan jaringan Perpipaan Spam IKK Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara diduga amburadul.

Kontraktor pelaksanaan pekerjaan dari PT Citra prasasti Konsorindo, dengan nomor  kontrak HK.02.03./PPK-AM/WIL1SU/13 Tanggal 15 November 2021.dan Waktu Pelaksanaan 600 (Enam ratus ) hari Kalender, dengan  Nilai Kontrak Rp 60.066.026.000,-( Enam puluh Miliyar Enam puluh enam juta dua puluh enam ribu rupiah. dan dengan  konsultan Supervisi, PT. Visiplan Konsultan KSO  Cv. Bima Kasada.

Proyek  yang dimaksud, sesuai yang tertulis dari plang Proyek  dari Pekerjaan Umum dan Perubahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Persarana Permukiman wilayah Sumatera Utara Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah 1 Sumatera Utara.

Ironisnya, baru saja dibangun tembok  penahan proyek tersebut terlihat di lokasi sudah banyak yang retak-retak tembok penahannya, dan bahkan menurut informasi dari masyarakat tembok penahan itu sudah pernah roboh.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada salah satu mengaku sebagai Humas proyek yang dimaksud, Samsul,  menyampaikan kepada awak media, hal itu terjadi karena alam mengakibatkan kerusakan bangunan yang udah dikerjakan.

"Itu roboh karena banjir bang, kemaren disitu airnya tinggi sekali bang, saya  minta maaf ya bang, nanti akan saya sampaikan sama atasan saya hal ini," Ungkap Samsul kepada wartawan Senin 08/08/ 2022.(JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size