Skip to main content
Pelaksanaan Vaksinasi Masal Secara Serentak Salurkan 3000 Dosis Vaksinasi Bagi Masyarakat
Pelaksanaan Vaksinasi Masal Secara Serentak Salurkan 3000 Dosis Vaksinasi Bagi Masyarakat

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Secara Serentak Salurkan 3000 Dosis Vaksinasi Bagi Masyarakat

BENGKULU TENGAH, Tuntasonline.com– Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 83 dan percepatan capaian vaksinasi Covid 19, maka pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan serbuan vaksinasi masal sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu.

Pelaksanaan vaksinasi masal ini tempatnya di Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Selasa (14/12).

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH menyampaikan dalam rangka melaksanakan serbuan vaksinasi secara serentak , Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah untuk segera di vaksinasi karena dengan vaksinasi tersebut dapat melindungi diri dari wabah virus Corona.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Bengkulu Tengah untuk segera di vaksinasi, namun sebelum di vaksinasi masyarakat harus memberikan informasi apakah ada riwayat sakit atau tidak ,sehingga petugas kesehatan dapat mempertimbangkan apakah bisa di vaksin atau tidak,”ungkapnya

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita bisa terhindar dari Covid 19. Selain itu juga, Bupati memberikan bantuan logistik kepada peserta vaksinasi serta meninjau langsung proses vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli, S.Sos, M.M.,mengatakan, bahwa bertepatan di hari Ibu ke- 83 ini saya berharap proses vaksinasi dapat tercapai sesuai dengan target khususnya di kabupaten Bengkulu Tengah.

“Alhamdulillah proses vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan sehingga target yang telah di berikan oleh pemerintah nantinya benar-benar tercapai dan masyarakat terlindungi dari Covid 19,”imbuhnya.

Ditempat yang sama kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah Gusti Miniarti, S.kep., MH mengungkapkan proses vaksinasi di kabupaten Bengkulu Tengah akan terus dilakukan. sementara untuk hari ini 20 puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah di kerahkan untuk dapat melayani masyarakat dalam proses vaksinasi.

“Untuk target hari ini di kabupaten Bengkulu Tengah yakni 3000 dosis untuk disalurkan, sementara untuk desa Peking Nyaring 500 dosis, hingga hari ini pemberian vaksin untuk dosis pertama bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mencapai 71,83 persen sehingga target nasional hampir tercapai. Sedangkan untuk dosis ke dua hingga hari ini Kabupaten Bengkulu Tengah berada di angka 45,63 persen,”demikian.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size