Skip to main content
KPK OTT Sejumlah Pejabat Di Langkat
KPK OTT Sejumlah Pejabat Di Langkat

KPK OTT Sejumlah Pejabat Di Langkat

Sumatera Utara,TuntasOnline.com - Tim anti rasuah KPK melakukan operasi tangkap tangan (ott) terhadap MP saat berada di Dylan’s Coffee, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kecamatan Cengkeh Turi, Binjai,Sumut pada Selasa, 18 Januari 2022 malam saat melakukan transaksi sejumlah uang terhadap pejabat dinas PUPR Kabupaten Langkat.

Menurut salah satu karyawan Dylan’s Coffee, sebelum menangkap MP, tim KPK dikawal oleh anggota Brimob Polda Sumut yang telah mengepung lokasi cafe tersebut.

MP diboyong penyidik KPK bersama Kabid Bina Marga Dinas PU Langkat DT dan MS salah satu pemborong yang tinggal di Kecamatan Selesai, Langkat.

Setelah mengamankan ketiganya, penyidik KPK juga menangkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Langkat,

Hingga kini, KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin di Mako Polres Binjai.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri ketika dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022), membenarkan hal tersebut.

“Ya pada Selasa 18 Januari 2022 malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi  di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara,” ujar plt jubir KPK Ali Fikri.

Selanjutnya tim KPK segera melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari pihak-pihak yang diamankan.

Karena, waktu yang dibutuhkan KPK maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan, "tambahnya

Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya adanya dugaan tindak pidana korupsi.

"Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum atau tidak, Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkas Ali Fikri.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size