Skip to main content
This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Ketua TP PKK Sumut Lantik Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar 

Sumatera Utara, TuntasOnline.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Sumatera Utara (Sumut)  Nawal Lubis melantik Kusma Erizal Ginting menjadi Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar. Serta melantik Fathia Haitami Waris sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai. 

Nawal Lubis mengajak keduanya untuk turun langsung dan melihat kondisi masyarakat di desa dan kelurahan.

“Bapak/Ibu harus aktif turun langsung ke lapangan melihat kesulitan rakyat, bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta susun program kerja sesuai kebutuhan masyarakat,” kata  Nawal Lubis usai melantik keduanya  di Ruang Data Balai Kota Pematangsiantar, Jalan Merdeka,  Pematangsiantar, Rabu (7/12).

Pelantikan ini merupakan rangkaian kegiatan pelantikan Walikota Pematangsiantar dan Walikota Tanjungbalai sisa masa bhakti 2021-2024. Acara di awali dengan pawai becak BSA dari Rumah Dinas Walikota di Jalan Kapten MH Sitorus Nomor 18, Pematangsiantar menuju Balai Kota.

Nawal Lubis dalam arahan mengatakan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, hingga Pemerintah Kabupaten/Kota sangat membutuhkan peranan TP PKK. Karenanya PKK harus bersinergi dengan pemerintah sehingga apa yang menjadi program-program pemerintah untuk memajukan masyarakat bisa tersampaikan.

"Salah satunya, saat Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) beberapa waktu lalu. Dengan adanya peranan TP PKK baik di desa dan perkotaan cakupan imunisasi BIAN di Sumut mencapai di atas 90%  sehingga Sumut meraih peringkat keempat terbaik se-Indonesia," terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar Kusma Erizal Ginting, usai pelantikan mengatakan dirinya akan langsung melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sumut, serta kabupaten/kota lainnya.(wan/TO)

This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size