Skip to main content
Ketua Komisi III DPRD Sayangkan Pemindahan Kepsek SD 04 Titi Merah
Ketua Komisi III DPRD Sayangkan Pemindahan Kepsek SD 04 Titi Merah

Ketua Komisi III DPRD Sayangkan Pemindahan Kepsek SD 04 Titi Merah

BATUBARA, Tuntasonline.com - Ketua Komisi III DPRD Batubara Ahmad Mukhtas menyayangkan keputusan Dinas Pendidikan Batubara atas pemindahan Kepala sekolah UPTD SD N 4 Titi Merah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir yang sampai saat ini menimbulkan Polemik.

"Pemindahan Kepsek sebetulnya sah-sah saja, sepanjang untuk penyegaran dan perbaikan. Tetapi kalau ternyata pemindahan itu berdampak lebih jelek, ini yang tidak kami mau," Kata Ahmad Mukhtas di Ruangan Komisi III, Kecamatan Lima Puluh, Senin (11/10/2021)

Ahmad Mukhtas mengaku sebelumnya sudah melakukan peninjauan dan mencari informasi dilapangan terkait polemik atas pemindahan kepala sekolah ini.

"Saya sudah melakukan peninjauan dilapangan, beberapa wali murid dan masyarakat menyatakan sangat menyayangkan pemindahan tersebut, hal tersebut sama dengan surat yang masuk kepada kita (Komisi III),"terangnya.

Dikatakannya, dari hasil lapangan beserta surat yang masuk, pihak Komisi III juga telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara.

Dalam RDP kita mempertanyakan alasan rotasi kepsek tersebut, mereka beralasan pemindahan atas dasar penyegaran karena sudah menjabat diatas 5 Tahun, jelas Muktas.

Kita juga memutuskan untuk sekolah yang menyakut rotasi jabatan ini harus ditangguhkan bahkan untuk ditinjau kembali.

Karna saya melihat, kepala sekolah yang dipindahkan itu bagus dengan Wali Murid dan lingkungan sekolah, itu sesuai fakta dilapangan, ucapnya.

Sambungnya, ternyata permintaan kita belum diindahkan, hingga sampai saat ini pemindahan itu terus menimbulkan riak-riak di kalangan wali murid. 

Menurutnya, keinginan wali murid untuk dikembalikan Kepsek tersebut bukan direkayasa, karena polemik ini berkelanjutan.

Kalau alasan Pihak Dinas pendidiakan karena penyegaran, dengan kondisi sampai saat ini saya anggap itu tidak logika, tegasnya.

Dirinya berharap polemik seperti ini tidak berkepanjangan dan harus diselesaikan. Karena jika ini, terus berlanjut, maka ini tidak baik didalam dunia pendidikan. 

Kalau Polemik ini masih tetap berjalan, pihak Komisi III akan rencanakan RDP Kembali, ungkapnya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size