Skip to main content
This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Kepala DPMD Dukung Penerapan ZiDes

Bengkulu, TuntasOnline.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni, SH, MM mengatakan, sangat mendukung setiap desa-desa yang ada di Provinsi Bengkulu bisa menerapkan Pembangunan Zona Integritas Desa (ZiDes) yang digagas oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu.

“Zides dapat membentengi aparat desa dari perilaku yang melanggar hukum dan sikap tidak terpuji lainnya. Pernyataan integritas yang telah dinyatakan, ditandatangani dan disaksikan oleh masyarakat desa merupakan janji bersama yang harus ditepati,” ujar RA Denni, Sabtu (18/12).

Sampai saat ini sudah terdapat 12 desa di Provinsi Bengkulu yang telah melaksakan Pencanangan Pembangunan ZIDes. Program ini mengadopsi program Pembangunan ZI menuju WBK-WBBM yang disusun oleh Kementerian PANRB. Namun dalam pelaksanaannya, program tersebut disesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas Pemerintah Desa.

“Tentu desa-desa yang bisa dan mampu menerapkan ZIDes adalah mereka yang siap untuk disiplin dan memberikan pelayanan terbaik, sehingga mereka berkomitmen untuk tidak korupsi,” jelasnya.

Dengan pembangunan ZIDes diharapkan agar Kades dan perangkat desa dapat memperbaiki layanannya menjadi lebih baik dengan mengedepankan nilai-nilai integritas. (adv)

Tags

This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size