Skip to main content
Karyawan Kebun Pangkatan Ikut Vaksinasi Yang Digelar Desa
Karyawan Kebun Pangkatan Ikut Vaksinasi Yang Digelar Desa

Karyawan Kebun Pangkatan Ikuti Vaksinasi yang Digelar Desa

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Ratusan Karyawan Kebun PT Pangkatan di Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu ikut vaksinasi yang digelar Desa perkebunan Pangkatan beberapa hari lalu.

 

Hal itu dibenarkan Bela Rambe, Seketaris Desa Perkebunan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu kepada sejumlah wartawan di kantor desa, Kamis (26/8/2021),"Warga desa Pangkatan yang mayoritas karyawan kebun sudah divaksin" ujarnya menjawab wartawan

 

Dijelaskan, sekitar 250 warga desa kebun pangkatan, sudah melakukan vaksinasi dosis pertama yang dilakukan desa."Vaksinasi dilakukan kerjasama desa dengan pihak terkait" ujar Bela.

 

Terpisah, EM Rinto salah seorang karyawan Kebun Pangkatan menjawab wartawan melalui telepon selulernya juga membenarkan adanya vaksinasi karyawan kebun di desa kebun pangkatan, Jumat (27/8/2021), "karyawan kebunkan juga warga desa"ujarnya

 

Saat ditanyakan kembali, apakah pihak kebun tidak menyediakan vaksin untuk karyawannya, Rinto malah menanyakan kepada wartawan, untuk apa menanyakan tentang vaksin, "Apa bapak mau melakukan vaksinasi" tanya Rinto kembali.

 

Perlu diketahui, sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021, tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, yang bisa mendapatkan Vaksin Gotong Royong (VGR).

 

Karyawan/karyawati,keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga dari suatu badan hukum/badan usaha merupakan sasaran penerima vaksinasi gotong royong. Individu lain terkait dalam keluarga merupakan individu yang tinggal bersama atau bekerja dengan keluarga yang bersangkutan.Masyarakat disekitar lokasi kegiatan badan hukum / badan usaha sebagai bagian dari tanggung jawab sosial sebagai sasaran penerima vaksinasi gotong royong. (JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size