Skip to main content
Kapolda Bengkulu Kunker Ke Polres Benteng Untuk Pantau Langsung Penanganan COVID 19
Kapolda Bengkulu Kunker Ke Polres Benteng Untuk Pantau Langsung Penanganan COVID 19

Kapolda Bengkulu Kunker Ke Polres Benteng Untuk Pantau Langsung Penanganan COVID 19

BENGKULU TENGAH, Tuntasonline.com– Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si. bersama dengan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Bengkulu Tengah sekaligus memantau langsung proses vaksinasi dalam pencegahan Covid 19. Proses vaksinasi bertempat di depan kantor Polres Bengkulu Tengah Selasa (14/9).

Disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Bengkulu Tengah. Selain bersilaturahmi karena ia baru menjabat sebagai Kapolda Bengkulu juga melakukan evaluasi langsung ke lapangan terhadap pelaksanaan penanganan covid 19, baik itu masyarakat yang sakit, proses vaksinasi dalam pencegahan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Penanganan covid 19 di kabupaten Bengkulu Tengah sudah cukup bagus sehingga Covid 19 bisa kita kendalikan dengan baik dalam proses pencegahannya”,imbuhnya

Dengan kunjungan kerja ini maka jajaran Polda Bengkulu bisa memahami karakter masyarakat di kabupaten Bengkulu Tengah dalam melakukan percepatan penanganan covid 19 tersebut. Maka ia minta kepada semua pihak terkait untuk selalu berperan aktif dalam penanganan covid 19.“Terkait msih banyak Polsek yang belum didirikan di kabupaten Bengkulu Tengah kita tidak bisa memutuskannya sendiri karena kita juga tidak bisa lepas dari pemerintah daerah. Maka dari itu, kami minta doanya semoga Polsek di kabupaten Bengkulu Tengah bisa lengkap supaya nanti pelayanan masyarakat bisa terlaksana dengan maksimal,”harapannya

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH yang di wakili oleh asisten II Elyandes Kori, S.E.,M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Bengkulu dan rombongan yang telah memantau langsung penanganan covid 19 di kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ya dengan telah diberikan arahan sekaligus motivasi oleh Kapolda Bengkulu kepada satgas penanganan covid 19 Kabupaten Bengkulu Tengah pada hari ini dapat menimbulkan semangat yang tinggi dalam pencegahan penyebaran covid 19”,singkatnya

Dikatakan hal yang sama Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto S.IK MH terkait dengan kunjungan kerja Kapolda Bengkulu yakni untuk melakukan pengawasan dan memberikan semangat kepada satgas dalam penanganan covid 19 di kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sejauh ini penanganan Covid 19 cukup baik bahkan proses vaksinasi hari ini dilakukan di 15 titik yakni semua Polsek dan sisanya di sekolah. Semuanya berkat kerjasama antara Dinas Kesehatan (Dinkes), dan TNI kabupaten Bengkulu Tengah,”jelasnya.

Ditambahkan Kapolres terkait dengan pembangunan gedung polres Bengkulu Tengah saat ini masih dalam proses pembangunan baik Gedung maupun asrama polres.

“Progresnya sampai saat ini untuk gedung sudah jalan 80 persen sedangkan asrama polres itu 30 persen. Kita berharap tahun depan gedung polres sudah bisa kita tempati. Sedangkan untuk pembangunan polsek pematangan tiga tahun ini sudah kita usulkan dan masih ada lagi beberapa kecamatan itu akan kita usulkan kan lagi di tahun berikutnya”,ungkapnya.

sementara itu, Kepala dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah Gusti Miniarti, S.kep., MH mengatakan untuk proses kegiatan vaksinasi sampai saat tetap berjalan. Sementara vaksinasi hari ini di fokuskan untuk anak pelajar hadirnya juga secara bergantian supaya tidak menimbulkan kerumunan.

“Posko penanganan covid 19 di depan gedung polres Bengkulu Tengah Target kita 500 orang melakukan vaksinasi sementara untuk lansia dan pelayanan publik saat ini tetap berjalan dengan baik sesuai dengan anjuran Kapolda vaksinasi harus sudah mencapai 75 persen maka untuk mencapai angka tersebut kami harus lebih giat dan tetap semangat untuk melakukan vaksinasi”,demikian. (Admin/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size