Skip to main content
This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Ka Rutan Kabanjahe Sambut Hangat Kunker Direktur Yantahlolabasan Kemenkumham RI

Karo,Tuntasonline.com - Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran (Yantahlolabasan) Kemenkumham RI, Budi Sarwono, Bc.IP.S.H.,M.Si melakukan kunjungan kerja(kunker) ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe, Rabu (19/10/2022) Pukul 15.00 WIB. 

Kegiatan dalam rangka memberikan penguatan kepada jajaran Rutan Kabanjahe yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Rutan Kabanjahe, dihadiri Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Pejabat Struktural, Staf Rutan Kabanjahe dan Pegawai Rutan Kabanjahe. 

Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti menyambut hangat kedatangan Direktur Yantahlolabasan beserta jajaran serta menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bapak Direktur Yantahlolabasan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe. Serta berharap bimbingan dan arahan  dari Direktur Yantahlolabasan kepada jajaran Rutan Kabanjahe. 

Dalam arahannya Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Budi Sarwono memberikan penguatan mengenai Standar Registrasi Tahanan dan Asistensi Asessmen dan Klasifikasi Tahanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara kepada Jajaran. 

“Petugas Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3 hal utama yang menjadi kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkotika dan sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya,” katanya.

Beliau mengharapkan, kegiatan ini dapat membantu Klasifikasi Tahanan secara objektif, sehingga Rutan Kabanjahe dapat secara efektif memberikan pelayanan keamanan dan kesehatan yang tepat bagi tahanan selama perkaranya disidangkan. Serta memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang sudah berjalan di Rutan Kabanjahe, "Sekaligus berpesan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan baik dalam bidang pelayanan, pembinaan dan keamanan", Pungkasnya.(wan/TO)

This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size