Skip to main content
Jelang Pilkades Serentak Besok Ini Langkah Polres Tanah Karo
Jelang Pilkades Serentak Besok Ini Langkah Polres Tanah Karo

Jelang Pilkades Serentak Besok, Ini Langkah Polres Tanah Karo

Karo,TuntasOnline.com -  Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak besok Selasa 30 November 2021, jajaran Polres Tanah Karo menggelar apel pergeseran pasukan “Ops Mantap Huta Toba 2021” Polres Tanah Karo dalam rangka pengamanan pemilihan kepala Desa gelombang III Tahun 2021 di Kabupaten Karo, Senin (29/11) bertempat di halaman Mapolres Tanah Karo, Kabanjahe.

Apel berlangsung Pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo, dihadiri Pamatwil Polda Sumut Kombes. Pol. Bostang Panjaitan,Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Danyonif 125/ SMB Letkol.Inf. Budianto. H. Damanik, Dandim 0205/ TK diwakili Pasi Ops J.M.H. Tampubolon, PJU Polres Tanah Karo, Para Kapolsek / Ta jajaran Polres Tanah Karo, para Perwira Polres Tanah Karo, Kadis PMD Karo Abel Tarawai Tarigan, Personil yang  Terlibat Ops Mantab Huta Toba 2021 Polres Tanah Karo.

Dalam apel tersebut,  Kapolres mengatakan, pengamanan Pilkades akan dibagi dari beberapa Tim yakni,  personil patroli gerak cepat mobile terbagi 3(tiga) Rayon terdiri dari masing masing 50 personil, Personil Stand By di Mapolres Tanah Karo terdiri dari 164 personil. 

Diingatkan kepada personil pengamanan, jaga netralitas, ciptakan situasi kondusif, jaga prokes di Lokasi TPS,"tandasnya.

Para -padal agar melekat di Lokasi pengamanan, awasi pelaksanaanya, laporkan setiap perkembangan, bersama kita berdoa, kiranya Tuhan Meridhoi pelaksanaan Pilkades serentak sehingga dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala, pesan Kapolres.

Sementara dalam arahan Pamatwil menyampaikan, Intinya dalam pengamanan, kepada seluruh personil pengamanan harus memahami tugas masing- masing, siapa berbuat apa, dan kepada siapa bertanggung jawab.

Dalam pengamanan dilibatkan 649 Personil gabungan Polri dan TNI serta personil BKO dari Sabhara Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut, pengamanan sudah dibackup oleh pimpinan Polda dengan mengirimkan personil BKO dari Polda, oleh karena itu diharapkan harus lebih semangat dalam pelaksanaan tugas, dengan 3 (tiga) konsep pengamanan, yaitu Ploting Pam TPS, patroli gerak cepat dan pasukan tetap stand by.

"Pimpinan kita Bapak Kapoldasu akan turun langsung cek situasi di lapangan, untuk itu dengan jumlah 649 personil, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan satu hal yang penting, bahwa Negara hadir untuk kepentingan masyarakat dan negara tidak boleh kalah dalam menegakkan Harkamtibmas," pesannya.

Sementara itu, Bupati Kato Cory S Sebyang melalui Wakil Bupati Theopilus Ginting mengatakan, Pemkab Karo sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil aparat penegak hukum (APH) untuk mengantisifasi pelaksanaan pilkades serentak di 11 desa besok.

"Dalam pengamanan tersebut, utamakan kearifan lokal, terlebih daerah kita belum masih dilanda wabah pandemi covid-19, tetap jaga protokol kesehatan," Pungkas Wakil Bupati.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size