Skip to main content
This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Wabup Labuhanbatu Apresiasi Hasil Reses I DPRD 

Wabup Labuhanbatu Apresiasi Hasil Reses I DPRD (Foto/Diskominfo Labuhanbatu)
Wabup Labuhanbatu Apresiasi Hasil Reses I DPRD (Foto/Diskominfo Labuhanbatu)

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM apresiasi Hasil Reses I DPRD Kabupaten Labuhanbatu Masa Sidang I Tahun Sidang IV Tahun siding 2022-2023 di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Rantau Selatan, Selasa (24/1/2023).

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tinggina kepada Pimpinan  dan segenap anggota Dewan yang terhormat, yang telah ikut serta mensosialisasikan seluruh Program Pemerintah, menampung aspirasi masyarakat dan menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan masyarakat.

Sebagaimana diketahui Bersama, bahwa Pimpinan dan anggota DPRD sudah melaksanakan reses I masa sidang I Tahun Sidang IV Tahun 2022-2023 sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat, sehingga aspirasi yang disampaikan dapat disesuaikan dengan pendekatan perencanaan Pembangunan Daerah yang berorientasi pada proses dan dapat mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu.

“Saya berharap, melalui reses ini setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa disampaikan langsung melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah sehingga DPRD dan Pemerintah Kabupaten dapat bekerjasama mencari solusi dalam memecahkan masalah tersebut,” ucap Wabup.

Wabup menambahkan aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika masa reses diteruskan untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dan selanjutnya menjadi bahan masukan, usulan program kegiatan dalam forum perangkat daerah agar nantinya dapat memberi kontribusi pada kebijakan pembangunan yang dituangkan dalam RKPD. 

“Sebagai perwujudan dari kebutuhan nyata masyarakat, kami berharap pokok-pokok pikiran tersebut dapat berlanjut menajdi kebijakan anggaran yang tertuang dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023,” jelas Wabup.

Dalam kesempatan ini, Wakil ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, SH., MH., mengatakan bahwa masa reses adalah salah satu kegiatan strategis dan penting karena dengan reses anggota DPRD dapat mengunjungi konstituen dan menyerap serta menjemput langsung aspirasi dari masyarakat atau konstituen sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing.  Pelaksanaan reses dilaksanakan selama 3 hari kerja aitu tanggal 1, 2, dan  5 Desember 2022.

Abdul Karim juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD yang telah melaksanakan reses dan menyampaikan hasil reses. 

“Mudah-mudahan kegiatan reses ini dapat dijadikan satu instrument dalam Menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang IV Tahun 2022-2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Asisten 2 Setdakab Labuhabatu, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Para Kepala Bagian di Lingkungan Setdakab Labuhanbatu, para insan pers dan hadirin lainnya.(JS)

This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size