Skip to main content
Tidak Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di BU Akan Diikuti Virtual
Tidak Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di BU Akan Diikuti Virtual

Tidak Gelar Upacara, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di BU Akan Diikuti Virtual

Arga Makmur, Tuntasonline.com-Pelaksanaan Peringatan Kesaktian Pancasila di Bengkulu Utara (BU) akan diikuti oleh Pemkab BU bersama Forkopimda secara virtual melalui siaran channel YouTube Kemendikbud maupun di TVRI pada 1 Oktober mendatang.

Hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2021 oleh Pemkab BU dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bersama stakeholder terkait, di Aula Bakesbangpol BU, Senin (27/9/2021).

"Sesuai dengan pedoman dari Kemendikbud RI, Kabupaten Bengkulu Utara yang masih berada di level 3 tidak melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila secara langsung, namun Forkopimda dan kepala OPD terkait wajib mengikuti upacara secara virtual di kantornya masing-masing." Jelas Dullah SE, Asisten I Setdakab BU.

Sebagaimana dijelaskan oleh Suryadi, S.STP, M.Si kepala Bakesbangpol BU, bahwa sesuai dengan pedoman pelaksanaan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari Kemendikbud RI, daerah yang berada di level 2 dan level 1 penyelenggaraannya wajib dilaksanakan upacara. Sedangkan daerah di level 3 dan 4 hanya diikuti oleh Forkopimda maupun kantor lembaga daerah tersebut.

"Dengan mengikuti langsung secara virtual melalui siaran channel YouTube Kemendikbud maupun di TVRI pada pukul 08.00-08.30 di Jakarta." Terangnya.

Turut hadir dalam rapat Perwakilan Polres BU, Perwakilan Kodim 0432/BU,Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran BU, Dinas Pendidikan BU, Dinsos BU, Kepala Dinas Kominfo BU diwakili Kabid Pengelolaan Informasi,Kementerian Agama BU, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab BU, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab BU dan pejabat Bakesbangpol BU.(Admin/MC)

Facebook comments

Berita Terkait

Adsense Google Auto Size