Skip to main content
Talud Beracung Ambruk Pemda PALI Rugi Ratusan Juta
Talud Beracung Ambruk Pemda PALI Rugi Ratusan Juta

Talud Beracung Ambruk Pemda PALI Rugi Ratusan Juta

PALI, TuntasOnline.com - Talud atau penahan dinding sungai Beracung ambruk  di sebabkan pengerukan sungai oleh PT Ratri Sempana kontraktor pembangunan jembatan Beracung, Rabu 19/1.


Menurut keterangan warga sekitar pergerakan talud tersebut terjadi saat pengerukan sungai oleh PT Ratri Sempana.Tanah yang di keruk di timbun di bibir talud dan dipadati oleh alat berat akibatnya talud tersebut bergeser.

"Pergeseran talud bertambah saat sungai Beracung meluap", jelas warga Sekitar.

 "Yo pak kami liat sendiri pak alat berat PT Ratri Sempana lakukan pengerukan setelah itu langsung di padatkan dengan alat berat, padahal saat itu pembangunan talud baru selesai," Ungkapnya kepada media ini.

Sementara itu di konfirmasi Andrian Saputra kontraktor pekerjaan talud mengatakan saat pengerukan tersebut dirinya di beri tahu warga langsung melakukan pengecekan dan mendapati excavator sedang melakukan padatan bibir talud dirinya langsung mencegah takut kalau pengerukan dilanjutkan talud akan ambrol.


Atas Patahnya Talud yang menyebabkan fisik bangunan begeser hampir 2 meter pihak kontraktor pembangunan meminta agar pihak PT Ratri Pempana bertanggung jawab  untuk memperbaikinya

"Kami minta pihak PT Ratri Sempana Bertanggung jawab, karena bangunan tersebut rusak akibat dari pembangunan jembatan " Kata Andri, Rabu 19 Januari 2021. 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size