Skip to main content
SEKDA Bengkulu Tengah Sambut Baik Kunjungan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia
SEKDA Bengkulu Tengah Sambut Baik Kunjungan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia

SEKDA Bengkulu Tengah Sambut Baik Kunjungan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia

BENGKULU TENGAH, Tuntasonline.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah sambut baik kedatangan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP). Abetnego Panca Putra Tarigan .

Maksud dan tujuan kedatangan deputi II bersama rombongan dalam rangka membahas percepatan penyelesaian konflik agraria tahun 2021 khususnya di kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Pertemuan tersebut bertempat di Ruang Rapat Bupati (RRB) Bengkulu Tengah Kamis sore (21/10). Turut hadir Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryatono, S.Sos, Waka II Evi Susanti, SE, Kapolres Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Januri Sutirto, SH Kepala BPN Bengkulu Tengah serta kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah, P. hD yang sekaligus memimpin langsung rapat tersebut mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia KSP dalam pembahasan terkait dengan penyelesaian percepatan konflik agraria 2021.

Semoga pertemuan ini akan menghasilkan dampak yang positif karena menurutnya banyak sekali permasalahan di kabupaten Bengkulu Tengah sampai saat ini belum selesai salah satunya yakni terkait konflik lahan PT. BIO yang terletak di kecamatan Pondok Kelapa dan PT. Bumi Raflesia Indah (BRI) terletak di Desa Semidang Lagan Kecamatan Talang Empat.

Kami berharap lahan PT. Bumi Raflesia Indah (BRI) yang sudah habis masa perizinan dan tidak di perpanjang. Dengan situasi dan kondisi lahan tersebut maka nantinya bisa dimanfaatkan untuk membangun kampus II Universitas Bengkulu (UNIB), Sport Center dan beberapa pembangunan lainnya dan begitu juga dengan lahan PT. BIO dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,”ungkapnya.

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia KSP Abetnego Panca Putra Tarigan mengatakan kunjungan dalam rangka membahas atau diskusi langsung kepada kepala daerah kabupaten Bengkulu Tengah terkait penyelesaian percepatan konflik agraria 2021. Karena sudah banyak sekali usulan ataupun aduan dari beberapa daerah oleh karena itu sesuai dengan arahan presiden RI untuk turun langsung kelapangan supaya bisa mengetahui masalah yang ada di daerah khusus Bengkulu Tengah terkait dengan konflik agraria 2021.

“Kami akan tampung masukan ataupun keluh kesah kepala daerah maupun masyarakat semoga melalui pertemuan ini kami bisa bersinergi dengan pemerintah Daerah dalam penyelesaian percepatan konflik agraria 2021,”demikian.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size