Skip to main content
Suasana Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual yang Digelar Rutan Kabanjahe (Foto : Rutan Kabanjahe)
Suasana Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual yang Digelar Rutan Kabanjahe (Foto : Rutan Kabanjahe)

Rutan Kabanjahe Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Karo,TuntasOnline.com - Tanggal 1 Juni merupakan Hari Libur Nasional sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 yang diteken oleh Presiden RI IR. Joko Widodo. 

Penetapan tersebut sebagai momen untuk mengingat Pancasila sebagai ideologi bangsa yang harus diterapkan oleh seluruh elemen masyarakat. 

Dengan Tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia“ Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kemenkumham Sumut ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Rutan Kabanjahe mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual  yang dilaksanakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat.

Upacara kali ini diadakan di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (1/6/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo,  dalam amanatnya presiden mengajak seluruh anak-anak bangsa dimanapun berada untuk membunyikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Kita harus benar-benar dapat memanfaatkan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila untuk memperkokoh nilai-nilai nya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena sejatinya, nilai-nilai Pancasila sudah menyatu dalam diri setiap warga negara Indonesia.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size