Skip to main content
PT Pertamina Pendopo Field Berikan Pesan Pentingnya Jaga Kelestarian Alam dan Lingkungan
PT Pertamina Pendopo Field Berikan Pesan Pentingnya Jaga Kelestarian Alam dan Lingkungan

PT Pertamina Pendopo Field Berikan Pesan Pentingnya Jaga Kelestarian Alam dan Lingkungan

PALI, Tuntasonline - PT Pertamina EP Pendopo Field memberikan pesan betapa pentingnya untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Hal itu ditandai dengan melakukan penanaman Pohon dan Biopori di pinggiran danau dalam Komplek Pertamina Pendopo, Jum'at, 18 Februari 2022.

Hadir dalam giat tersebut, Senior Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta yang diwakilkan oleh Asst Manager RAM Robinson Simorangkir, Superintenden Pendopo HSSE Ops, M. Nur Samudin W, PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PALI, Bakrin, A.ma. Serta para karyawan/karyawati Pertamina Field Pendopo.

Ada sejumlah jenis pohon yang dilakukan penanaman oleh Pertamina Pendopo Field, seperti pohon Cempaka (Magnolia Champaca), dan pohon jenis Tabebuya (Tabebuia Bahamensis).

Penanaman pohon tersebut selain untuk menjaga alam dan lingkungan di wilayah PT Pertamina EP Pendopo Field, sekaligus diharapkan bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya khususnya yang beroperasi di wilayah Kabupaten PALI.

Senior Manager PT Pertamina EP Pendopo Field, I Wayan Sumerta, melalui Asst Manager, RAM Robinson Simorangkir mengatakan,
Jika Pertamina Pendopo Field  terus berusaha untuk tetap menjaga, melindungi serta melestarikan lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati dengan cara melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon dan pembuatan lubang biopori.

Program tersebut dilaksanakan bertepatan pada Bulan K3 Tahun 2022 dengan tema “Wujudkan Budaya HSSE yang Unggul untuk mendukung Implementasi Aspek Environmental Social and Governance Pertamina di Era Digitalisasi”, serta menyambut Hari Air Sedunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2022.

"Mari kita bekerja sama untuk melindungi, melestarikan, dan menjaga lingkungan disekitar kita agar bisa dinikmati bagi generasi penerus selanjutnya," ujar Robinson dalam sambutannya di sela-sela acara.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan budaya perusahaan dalam menjaga  Ekosistem Lingkungan serta menjaga ketersediaan air.

"Perkantoran dan perumahan PT Pertamina EP Pendopo Field sejak dulu memang memiliki keindahan lingkungan yang asri, oleh karena itu sudah selayaknya kita jaga dan lestarikan sehingga budaya seperti ini menjadi contoh bagi perusahaan maupun masyarakat yang ada disekitar serta dapat mewarisi untuk generasi penerus," ajak Robinson 

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin mengapresiasi kegiatan positif seperti ini.

"Kami sangat mendukung kegiatan baik seperti ini,  semoga pohon-pohon ini dapat tumbuh subur sehingga dapat memberikan  manfaat terutama oksigen yang dikeluarkan dapat dinikmati  para generasi penerus dan semoga kegiatan ini juga bisa dicontoh oleh semua perusahaan yang ada di Bumi Serepat Serasan." Katanya.

Ditambahkan Superintenden Pendopo HSSE Ops, M. Nur Samudin W, mengatakan dalam rangka bulan K3  PT Pertamina EP Pendopo Field mengadakan kegiatan 
Program penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori yang merupakan kegiatan penghijauan didaerah Komplek Pertamina Pendopo, sekaligus untuk menjaga ketersediaan air di area sekitar.

"Lingkungan di sekitar kita itu semangkin hari semangkin buruk karena budaya serta kesadaran kita akan pentingnya menjaga lingkungan tidak ada,  oleh karena itu semoga acara penghijauan seperti ini akan terus berlanjut tidak sebatas pada acara bulan K3 saja. Melainkan pada kegiatan-kegiatan lainnya," pesannya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size