Skip to main content
Ilu
Ilustrasi Menikah (Foto : Ist)

Program Ayo Menikah, Pemkot dan Kemenag Komitmen Permudah Masyarakat

Kota Bengkulu, TuntasOnline.com - Program 'Ayo Menikah' Walikota Bengkulu Helmi Hasan disupport penuh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu. Kemenag berkomitmen akan memberikan kemudahan bagi warga dalam hal mengurus dan mengikuti program ayo menikah, Selasa (9/8/2022).

Komitmen ini disampaikan langsung oleh Kepala Kemenag Kota Bengkulu Zainal Abidin saat diwawancara.

"Alhamdulillah warga Kota Bengkulu khususnya umat islam dan seluruh umat beragama. Kita mendapatkan berita gembira dari Pemkot Bengkulu melalui Walikota, Wawali yang akan membantu biaya pendaftaran nikah kepada warga yang hendak menikah," tutur Zainal.

Seperti yang kita ketahui, program ini berawal dari keluhan warga yang disampaikan kepada Walikota Bengkulu terkait tak mampu membayar biaya pernikahan. Menyiasati kejadian ini, Helmi mengajak Kemenag bekerjasama untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Tanpa pikir panjang, pihak kemenag pun langsung menyambut baik dan siap mendukung program Walikota Helmi tersebut.

Untuk masalah teknis, Zainal menjelaskan sudah menggandeng berbagai pihak untuk menyukseskan program ayo menikah.

"Kita siap mendukung program ini, insya allah program ini akan menjadi program pertama di Indonesia," jelasnya.

"Menyambut program Pemkot Bengkulu tentu peran kementeriaan agama melalui kantor urusan agama (KUA) disetiap kecamatan akan senantiasa berkoordinasi dengan pihiak kelurahan dan pihak kecamatan bagaimana nanti dalam teknis pelaksanaannya tentu lebih memberikan kemudahan-kemudahan kepada calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan," tuturnya.

Kemudian, warga bisa datang langsung ke kecamatan masing-masing dan nanti biayanya akan ditanggulangi oleh Pemkot Bengkulu.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size