Skip to main content
Polres Batubara Ops Yustisi Pelanggar Prokes Secara Humanis
Polres Batubara Ops Yustisi Pelanggar Prokes Secara Humanis

Polres Batubara Ops Yustisi Pelanggar Prokes Secara Humanis

BATUBARA, Tuntasonline.com - Personil gabungan Polres Batu Bara terus melakukan Operasi yustisi dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19 di Wilayah Hukum Batu Bara.

Operasi kali ini dengan sasaran tempat hiburan dan Cafe di seluruh wilayah hukum Polres Batu Bara, Sabtu (9/10/2021).

Operasi yustisi berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Serta Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease 2019 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019 Tanggal 04 Oktober 2021.

Operasi yustisi dipimpin oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Candra, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri Nupia, Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Fery Kusnasi.

AKBP Ikhwan Lubis menerangkan, mari kita laksanakan tugas dengan Ikhlas semata mata karena kemanusiaan. Penekanan dari saya tidak ada Personil yg bertindak dengan arogansi, laksanakan tugas dengan tegas namun humanis.

Rute Ops Yustisi mencakup, Kelurahan Indrapura, Tanjung Tiram dengan sasaran yakni Cafe and Resto 54 Indrapura, Bandrek House Cafe Indrapura, Krenji Cafe Indrapura, Cafe MD Indrapura,Cafe Nurjanah Tanjung Tiram, Cafe Pemuda Tanjung Tiram.

"Pada saat melakukan Patroli Gabungan disertai dengan Melakukan Operasi Yustisi berupa memberikan himbauan kepada Pemilik cafe dan Pengunjung agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan tindakan kepada Masyarakat yang tidak Patuh Prokes," ungkapnya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size