Skip to main content
Perayaan Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun Berlangsung Sukses
Perayaan Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun Berlangsung Sukses

Perayaan Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun Berlangsung Sukses

Karo,TuntasOnline.com- Perayaan Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun berlangsung meriah dan sukses bertempat di Losd Kesain Mbelang Desa Batukarang Kuta Kecamatan Payung, Kabupaten Karo Sabtu (21/5).

Sebelum perayaan, panitia paskah telah menggelar acara pra paskah pada 14 April 2022 yang lalu, yakni pertandingan bola Volli, Catur dan tenis meja dan penanaman seribu pohon , yang secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Perayaan Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun diawali dengan dengan Siraman Rohani oleh Pdt.Yunus Bangun (Sekum Moderamen GBKP) dengm thema : Menang Guna Kegeluhen(Matius 28:6) dengan Sub Thema: "Kekeken Yesus Kristus Njadiken Mamre Menang Ibas Dirina Guna Ngkelengi Kerina Tinepa Dibata"

Dalam Khotbah nya, Pdt Yunus Bangun meminta Jemaat hususnya Mamre GBKP untuk benar -benar melaksanakan motto Mamre, yaitu Mamre Erpemere, Mamre Erdiate, husus nya di dalam keluarga dan lingkungan. 

Jadi diharapkan dengan perayaan Paskah ini, Mamre -Mamre jangan lagi takut untuk menjalankan Firman Tuhan, karena pada hari ke 3 Yesus Kristus Telah Bangkit, sesuai dengan nats Alkitab bahwa sebelum disalib, Yesus telah mengatakan kepada murid- murid Nya, bahwa Ia akan ditangkap, disalib, mati dan akan bangkit kembali pada hari ketiga yakni Hari Minggu yaitu hari kemenangan, tutup Pdt Yunus Bangun.

Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Munarta Ginting mengucapkan Selamat dan Sukses atas perayaan Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun.

Semoga Mamre bisa menjadi garam dan terang ditengah tengah masyarakat, sesuai dengan motto mamre: Mamre Erpemere, Mamre Erdiate bisa dilaksanakn ditengah-tengah masyarkat. Apalagi program GBKP tahun ini yakni kreatif menata lingkungan yang mempunyai makna yang luas.
Untuk itu, Mamre diharapkan bisa mendukung program-progran pemerintah, sehingga Karo Maju bisa kita capai, ujar Munarta.

Kapolsek Payung IPTU Julianto Tarigan, apresiasi perayaan paskah mamre GBKP Klasis Sinabun. Dihrapkan mamre menjadi corong dari Polri, sehingg angka kriminal dapat kira tekan, tidak mungkin kami bisa bekerja tanpa dukungan dari masyarakat, hususnya mamre.

Kita harus saling bersinegritas, jangan takut, sesuai dari isi hotbah dari Pak Pendeta untuk melaporkan hal- hal yang mencurigan ataupun yang mengganggu keamanan warga., "taandasnya.

Ketua Panitia Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun Davit Surbakti dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan hingga bisa terlaksannya perayaan paskah kepada Moderamen GBKP, BPP Mamre Pusat, Klasis, Runggun, BPMR Pancur Siwah Batukarang dan 22 Mamre Runggun Se Klasis Sinabun serta seluruh tamu undangan yang hadir saat ini. Sehingga perayaan Paskah ini bisa berjalan dengan baik, sukses dan meriah, "pungkasnya.

Usai kebaktian, panitia Paskah melanjutkan acara perayaan dan sayembara serta penyerahan tropi bagi juara.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olah Raga Munarta Ginting, Mewakil BPP Mamre Jon Karnanta, Efraim Surbakti, Antonius Ginting, Kapolsek Payung IPTU Julianto Tarigan dan ratusan Mamre Se Klasis Sinabun.

Berikut hasil juara pertandingan Perayaan Paskah:
Bola Volly Juara 1 Mamre Runggun Tanjung.
Catur Juara 1, Mamre Runggun Batukarang,
Tenis Meja juara 1 Mamre Runggun Gurukinayan.
Sementara , untuk sayembara vokal grup masih berlangsung.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size