Skip to main content
Aliansi Elemen Masyarakat Batu Bara saat menyampaikan aspirasi di depan kantor DPRD Batu Bara (foto: Zulfauzan)
Aliansi Elemen Masyarakat Batu Bara saat menyampaikan aspirasi di depan kantor DPRD Batu Bara (foto: Zulfauzan)

Masyarakat Kecam Fraksi Golkar DPRD Sumut Tolak Hibah RSU Indrapura

BatuBara, Tuntasonline.com - Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Element Masyarakat Kabupaten Batu Bara melakukan unjuk rasa didepan Kantor DPRD Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Senin (15/8/2022).

Mereka mendukung kebijakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang menghibahkan UPT Rumah Sakit Umum (RSU) Indrpaura ke Pemkab Batu Bara.

Ketua Gerakan Masyarakat Batu Bara (Gemkara) Khairul Muslim menilai, kebijakan yang dilakukan Gubsu Edy itu sudah memliki alasan yang sangat kuat demi meningkatkan kualitas masyarakat yang berada di Kabupaten Batu Bara.

Khairul menilai, RSU Indrapura milik Pemerintah Sumatera Utara itu belum dikelola secara baik dan maksimal sehingga belum memberi manfaat sebesar-besarnya bagi upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Batu Bara.

"Maka sangat wajar, Gubernur Edy Rahmayadi menghibahkan ke Pemkab Batu Bara agar pengelolaan managemennya menjadi baik sehingga memberi kualitas kesehatan dan kesejahteraan kepada rakyat Batu Bara," ungkapnya.

"Harus diingat, masyarakat Batu Bara membutuhkan dukungan fasilitas kesehatan yang baik, hal ini merupakan hak azasi masyarakat," terangnya.

Ia juga menegasakan tetap mendukung langkah yang dilakukan Gubsu Edy dalam menghibahkan RSU Indrapura ke Pemkab Batu Bara.

"Pak Edy jangan ragu, jangan takut, jangan gentar, jangan mundur setapakpun, rakyat Batu Bara siao berada didepan untuk ini," tegas Khairul.

Gemkara juga menyesalkan sikap fraksi Golkar DPRD Sumatera Utara yang kenolak pemberian RSU Indrapura menjadi asset Pemerintahan Batu Batu.

"Kenapa keberatan, UPT RSU Indrapura itu milik Rakyat, tidak perlu dipersoalkan, Inikan diserahkan untuk rakyat juga," tandas Khairul.

Ketua GP Ansor Batu Bara menambahkan, Ia meminta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto untuk mencopot Pimpinan dan anggota DPRD fraksi Golkar yang menolak hibah RSU Indrapura ke Pemkab Batu Bara.

Menurutnya, kebijakan politik yang dilakukan Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Sumut sangat tidak berpihak kepada masyarakat Batu Bara, ungkapnya.(Zfn/TO).

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size