Skip to main content
HUT Bhayangkara Polres Tanah Karo Gelar Bakti Kesehatan Polri
HUT Bhayangkara Polres Tanah Karo Gelar Bakti Kesehatan Polri

HUT Bhayangkara, Polres Tanah Karo Gelar Bakti Kesehatan Polri

Karo TuntasOnline.com - Menjelang Hari Ulang Tahun Polri yang ke -76, Kepolisian Resort Tanah Karo menggelar berbagai kegiatan sosial Bakti Kesehatan Polri, salah satunya pengobatan umum, Vaksinasi Covid-19 dan Khitanan Massal bagi masyarakat umum di Kabupaten Karo Jumat (17/06).

Sebanyak 314 masyarakat menerima Vaksinasi Covid-19, 69 masyarakat menerima layanan pengobatan umum dan 37 orang anak dikhitan di layanan Bakti Kesehatan Polri Polres Tanah Karo.

Pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri tersebut terselenggara berkat kerjasama Polres Tanah Karo dengan Dinas Kesehatan Pemkab Karo, TNI serta Unsur Pemerintah Kabupaten Karo.

Kegiatan Bakti Kesehatan Polri dilaksanakan secara serentak melalui sarana Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M. Si, dan kemudian dilanjutkan Zoom Meeting dari Polda Sumut dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, M. Si.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari lahir Bhayangkara yang ke -76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 maka  Polres Tanah Karo menggelar Bakti Kesehatan Polri mulai dari Pengobatan Umum, Vaksinasi Covid19 dan Khitanan Massal, bagi masyarakat sebagai wujud bentuk Kepedulian Polri terhadap masyarakat Kab. Karo. 

"Bagi masyarakat yang belum di vaksin lengkap baik dosis 1, 2 dan booster maka diharapkan segera mendatangi gerai vaksin di lokasi, ini semua kita lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat agar benar-benar terhindar dari bahaya virus Covid 19 yang masih ada di negeri kita,“ ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain itu juga kita sediakan Khitanan Massal dan pengobatan umum untuk masyarakat di lokasi, dengan adanya bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,  didampingi Kadis Kesehatan dr Irna Safrina Milala, Kodim 0205/TK yang di wakili Pasipers Kapten Inf J Sembiring dan Kapten Inf J Naibaho, Direktur RSUD Kabanjahe dr.Arjuna  mengikuti Zoom Meeting dan selanjutnya meninjau kegiatan aksi Bakti Kesehatan Polri.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size