Skip to main content
Gubsu Dan Walikota Medan Hadiri Perayaan Paskah GBI
Gubsu Dan Walikota Medan Hadiri Perayaan Paskah GBI

Gubsu Dan Walikota Medan Hadiri Perayaan Paskah GBI

Sumatera Utara, TuntasOnline.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak umat Kristiani untuk terus mempertahankan toleransi beragama. Menurutnya, toleransi beragama di Sumut patut dijaga seluruh umat beragama.

Toleransi beragama di Sumut sudah sering mendapat apresiasi dari berbagai pihak. bahkan beberapa kalangan menyebut Sumut sebagai miniatur toleransi umat beragama. Karena itu, Edy Rahmayadi mengajak seluruh umat yang ada di Sumut untuk tetap mempertahankan hal tersebut.

“Toleransi umat beragama di tempat kita ini patut diacungi jempol, ini perlu kita jaga bersama, hidup rukun walau berbeda-beda. Jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan di acara Paskah Umat Kristiani Sumut di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Km 11 Nomor 65, Medan, Selasa (10/5).

Salah satu yang saat ini paling banyak membuat orang-orang terprovokasi adalah konten-konten media sosial. Edy Rahmayadi mengingatkan agar seluruh masyarakat Sumut, termasuk umat Kristiani agar tidak mudah terpancing.

“Di Medsos itu segalanya ada dan belum tentu kebenarannya, tetapi kita sering kali terpancing emosi. Padahal sudah sejak lama kita di sini menyelesaikan perselisihan dengan musyawarah, dengan kepala dingin, jadi jangan mudah terpancing,” ungkap Edy.

Sementara itu
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri perayaan paskah umat kristiani Sumut tahun 2022 yang digelar di GBI Rumah Persembahan, perayaan paskah memiliki arti yang luar biasa bagi pribadi Bobby Nasution. Menurutnya perayaan paskah ini wujud dari rasa saling mengasihi dan pengorbanan antar sesama umat manusia.

Apalagi beberapa waktu yang lalu masyarakat Kota Medan dihadapkan dengan kondisi pandemi covid-19 yang melanda lebih dari dua tahun. Kondisi pandemi covid-19 inipun bisa dilalui tidak hanya karena aturan yang dibuat oleh Pemerintah saja melainkan juga karena nilai-nilai mengasihi dari sesama umat manusia.

"Kami yakin dalam situasi pandemi covid-19 ini Pemko Medaan tidak akan mampu memberikan yang terbaik apabila masyarakat tidak saling mengasihi khususnya dalam membangkitkan ekonomi."kata Bobby Nasution yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Oleh sebab itu ditengah melandainya kasus covid-19 saat ini, Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat agar rasa saling mengasihi ini tidak berkurang bahkan harus terus di tingkatkan. Terlebih juga rasa saling mengasihi ini sangat dibutuhkan dalam mendukung program Pemko Medan sehingga program-program yang telah disusun dapat berjalan dengan baik dan dirasakan langsung manfaatnya  oleh masyarakat.

"Karena itu rasa saling mengasihi ini harus terus kita terapkan dalam kehidupan kita kedepan, terutama dalam mendukung program Pemko Medan baik itu di bidang kesehatan, penanganan masalah banjir dan perbaikan jalan yang mulai dirasakan perubahanya oleh masyarakat."ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Bambang Jonan menyampaikan, toleransi beragama tersebut sesuai dengan makna yang terkandung di Paskah itu sendiri, yaitu bukti cinta kasih dan menjauhkan umat Kristiani dari segala hal buruk. Dia berharap umat Kristiani terus memupuk rasa persaudaraan dengan semua manusia."pungkasnya (wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size