Skip to main content
Disparpora Seluma Monitoring Ke Desa Wisata Pandan
Disparpora Seluma Monitoring Ke Desa Wisata Pandan

Disparpora Seluma Monitoring Ke Desa Wisata Pandan

Pandan, Tuntasonline.com - Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Seluma Iwan Stiawan, SE bersama staf dan didampingi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pandan melaksanakan monitoring ke Air Terjun Desa Wisata Pandan Kecamatan Seluma Utara, Selasa (31/5/2022).

Wakil Ketua Pokdarwis Desa Pandan Hengki mengatakan bahwa Desa Wisata Pandan menawarkan banyak spot wisata namun masih perlu pengelolaan dan dana untuk menjadikan tempat wisata yang lebih bagus lagi.

"Sementara ini yang bisa dinikmati yakni antara lain pemandangan sawah, pemandian air sungai, fun-rafting, dan bumi perkemahan serta ada beberapa yang masih sedang pengerjaan seperti homestay (rumah wisata), kuliner, souvenir," ujar Hengki.

Kabid Pariwisata menyampaikan bahwa monitoring lapangan ini dilaksanakan dengan cara mengamati dan meninjau lokasi dimulai dari titik awal yaitu posko penjagaan hingga titik akhir spot wisata air terjun Lubuk Agho.

"Desa Wisata Pandan ini merupakan potensi wisata yang menjanjikan dan Disparpora sedang mengupayakan terbitnya SK Bupati Seluma agar menjadi Desa Wisata secara legalitas," ungkap Kabid Wisata.

Iwan Stiawan juga mengatakan setelah terbitnya SK Bupati Seluma nantinya, maka akan dilanjutkan dengan agenda launching.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size