Skip to main content
Dialog Interaktif Poldasu Bahas Peran Sat Lantas Polrestabes Medan Dalam Pencegahan Covid-19
Dialog Interaktif Poldasu Bahas Peran Sat Lantas Polrestabes Medan Dalam Pencegahan Covid-19

Dialog Interaktif Poldasu Bahas Peran Sat Lantas Polrestabes Medan Dalam Pencegahan Covid-19

Medan, tuntasonline.com - Masih bersama Polrestabes Medan, Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara bersama RRI Medan di pro 1 channel 94,3 FM, pada hari Rabu, (08/09/21) pukul 15.00-16.00 WIB, bersama Sat Lantas Polrestabes Medan AKP Rosmery Kanit Dikyasa Polrestabes Medan dengan topik, Peran serta Sat Lantas Polrestabes Medan dalam pencegahan dan penyebaran  Covid-19, didampingi dari Humas Polda Sumut PS Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Poldasu dan Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo, dan Dialog Interaktif ini dipandu oleh  Host/presenter yang berpengalaman Desy Utami.

Pada Sat Lantas Polrestabes Medan terdiri dari 4 unit kerja yaitu, unit Turjawali, unit Regident, unit Laka Lantas dan unit Dikyasa, terdengar suara lembut dan tenang dari narasumber mengawali jawaban dari pertanyaan para pemirsa maupun dari presenter.

Semua unit mempunyai peranan penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang mana masing-masing unit menjalankan fungsi dan peranannya.
Seperti contoh pada Unit Regident yang tetap melakukan pelayanan perpanjangan dan penerbitan SIM kepada masyarakat dengan selalu menghimbau penerapan Prokes serta memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pamflet atau selebaran yang dibagikan kepada para pemohon SIM. 
Pada unit Laka Lantas, dalam setiap pelayanan kepada para korban Laka Lantas selalu mengedepankan penerapan Prokes.
Pada unit Turjawali, selalu memberikan pelayanan, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli kepada masyarakat yang disertai himbauan-himbauan Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) berlalu lintas dan penekanan taat Prokes ketika beraktifitas diluar rumah.
Pada unit Dikyasa, yang mana unit ini yang selalu bersinggungan dengan masyarakat baik itu terlibat dalam mengadakan pendidikan penyuluhan ke masyarakat ditengah situasi pandemi ini terkait himbauan Kamseltibcar berlalu lintas maupun himbauan taat Prokes serta aktif membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan, jelas narasumber.

Selanjutnya AKP Rosmery mengatakan, Sat Lantas Polrestabes Medan mempunyai beberapa kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yaitu, terlibat dalam Operasi Yustisi pakai Masker,  penerapan PPKM Mikro yang pada saat pelaksanaannya bergabung dengan satgas lain yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Polda Sumut; penempatan personel di pos-pos penyekatan yang tersebar di beberapa titik di Kota Medan,  pelaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako yang mana bekerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Walubi dan Grab yang selanjutnya Bansos tersebut diserahkan kepada sopir angkot, pengemudi betor, pengemudi becak dayung, penyemprotan disinfektan di sarana-sarana publik, serta ikut serta dalam mensukseskan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polrestabes Medan.

Pada saat sekarang ini ditengah pandemi sedang berlangsung, penerapan PPKM yang mana kegiatan masyarakat dibatasi. Dapat kita lihat masih banyak masyarakat yang kurang sadar akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, dimana sering personel yang di lapangan mendapati adanya pelanggaran yang kasat mata seperti tidak memakai helm, melawan arah serta menerobos lampu merah sehingga berpotensi menimbulkan pelanggaran yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, ucap Rosmery.

Sat Lantas Polrestabes Medan menghimbau kepada masyarakat Kota Medan agar selalu memakai helm, mematuhi peraturan lalu lintas, sayangi diri anda dan keluarga. Ditengah pandemi ini ingat selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dan kurangi mobilitas diluar rumah bila tidak ada kegiatan yang perlu dilakukan serta selalu menerapkan Prokes.

Dialog Interaktif ini  berjalan lancar tertib dan aman selalu mematuhi Protokol Kesehatan.(ET/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size