Skip to main content
G
Ground Breaking Ceremony Pembangunan Jalan dan Jembatan (Foto : Diskominfo Sumut)

Bupati Karo Hadiri Acara Pembukaan Groundbreaking Pekerjaan Pembangunan Jalan dan Jembatan

Karo,TuntasOnline.com - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara pembukaan groundbreaking pekerjaan jalan dan jembatan Provinsi Sumatera Utara untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara di Desa Sukamakmur Kabupaten Deliserdang, Senin (27/06).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Wakil Kajati Sumut Edyward Kaban, Bupati Karo Cory S Sebayang, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan,  Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Bambang Pardede, Direktur Operasional PT Waskita Karya (Persero), serta unsur Forkopimda Sumut menekan sirene menandai dimulainya secara serentak pembangunan jalan dan jembatan prioritas di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Bambang Pardede menjelaskan kegiatan pembangunan jalan dan jembatan Provinsi Sumatera Utara untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara ini direncanakan selesai dalam kurun waktu delapan belas bulan. Kegiatan ini meliputi Peningkatan jalan dan pembangunan jalan sepanjang 450 km, 71 km drainase, 20 unit jembatan rangka baja, beton dan box culvert.

Penanganan kegiatan ini berada pada 121 jalan yang terdistribusikan ke seluruh kab/kota di Provinsi Sumatera Utara kecuali di Kabupaten Labuhan Batu Selatan karena belum adanya jalan berstatus milik provinsi.Pendanaan proyek prioritas ini berasal dari APBD Sumut 2022 sebesar Rp 500 miliar, APBD Sumut 2023 Rp 1,5 triliun dan APBD Sumut 2024 Rp 700 miliar.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan alternatif medan ke berastagi diharapkan dapat mengurai kemacetan, meningkatkan arus transportasi dan distribusi barang, khususnya hasil pertanian dari Karo ke Medan semakin lancar sehingga secara ekonomis akan membantu perekonomian Sumatera Utara.(wan/To)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size