Skip to main content
Bupati dan Wabup Karo Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023
Bupati dan Wabup Karo Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Bupati dan Wabup Karo Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Karo,TuntasOnline.com - Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadir dan sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Karo Tahun 2023. 

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan , Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Pasal 80 Ayat (1) menyatakan bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dan Pasal 179 ayat (1)  menyatakan bahwa dalam Forum Konsultasi Publik dilaksanakan oleh Bappeda serta diikuti oleh Anggota DPRD dan pemangku kepentingan pembangunan untuk menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah, maka Rancangan Awal RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 yang telah disusun dan dibahas dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan. 

Sehubungan dengan keputusan diatas,

Turut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan, Para Staff Ahli Bupati Karo, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir. Nasib Sinaturi, M.Si, Ketua TP.PKK Kabupaten Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting dan masing-masing Kepala OPD Kabupaten Karo serta para Camat masing-masing Kecamatan Kabupaten Karo, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo. Kamis (20/01/22).

Pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (RKPD) Kabupaten Karo Tahun 2023 dalam sambutannya, Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan bahwa, “kegiatan ini diharapkan menyatukan pola pikir / aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegrasikannya berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang merupakan urusan wajib, urusan pilihan dan urusan penunjang serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral." 

"Melalui Konsultasi Publik Rancangan Awal (RKPD) Kabupaten Karo Tahun 2023 hari ini, akan dihasilkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting untuk Rancangan Awal (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023."pungkasnya.

Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size