Skip to main content
This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Bantu Tumbuh UMKM di Batu Bara, DPRD Sumut Serahkan Bantuan Alat Produksi

BATUBARA, Tuntasonline.com - Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus mendorong tumbuh kembang koperasi dan UMKM guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir tak henti menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Kerjasama kali ini yakni dengan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PAN Ir. H. Yahdi Khoir Harahap dengan Pemkab Batu Bara memberikan bantuan alat produksi di Kantor Dewan Pimpinan Darah (DPD) PAN Kabupaten Batu Bara, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Selasa (3/1/2023).

Ada sebanyak 40 pelaku UMKM, 8 kelompok usaha bersama (Kube) dan 57 koperasi di Kabupaten Batu Bara menerima bantuan alat produksi dari Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara.

Yahdi Khoir dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan ini merupakan amanat dan tanggungjawab dirinya sebagai anggota DPRD. Atas komunikasi yang baik dengan Bupati Zahir maka aspirasi ini dapat terealisasi.

"Bantuan ini kita berikan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga sebagai anak daerah Kabupaten Batu Bara. Komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah khusunya Pemkab Batu Bara untuk mendorong terwujudnya misi membangun masyarakat industri sehingga kita memperjuangkan betul aspirasi ini. Terlepas hal ini juga kita lakukan di wilayah Kabupaten Asahan dan Tanjungbalai yang merupakan Dapil kita," sebut Yahdi Khoir.

Bupati Zahir pun mengucapkan rasa terimakasihnya dan mengapreasasi kinerja pemerintah provinsi yang mau membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misinya menjadikan masyarakat Batu Bara yang Industri dan berbudaya. 

“Membangun komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi bahkan pemerintah pusat mungkin sangat memberikan dampak besar pada pembangunan daerah,” ujar Bupati Zahir. (Zfn/TO)

 

This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size