Skip to main content
Festival Lagu Daerah

Ayo Saksikan! Ada Festival Lagu Daerah di Taman Budaya Bengkulu 26-27 November 2022

Bengkulu,Tuntasonline.com - Dengan suksesnya festival lagu daerah tahun sebelumnya, kali ini kembali hadir Festival lagu daerah Bengkulu yang ke 2 memperebutkan piala gubernur Bengkulu bersama Ormas Bengkulu Peduli dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu yang ke 54 tahun. 

Festival ini bertujuan mengangkat berbagai lagu-lagu daerah dari Provinsi Bengkulu yang akan diperlombakan, tentu saja ini sebagai tanggung jawab dalam dalam menjaga dan melestarikan budaya bahasa asli daerah Bengkulu. Bagi wisatawan dan masyarakat bengkulu bisa menghadirinya pada tanggal 26 sampai 27 November berlokasi di Taman Budaya Kota Bengkulu.

Peserta yang sudah mendaftarkan diri ke panitia lomba bisa untuk mempersiapkan diri dengan membawakan lagu-lagu yang sudah ditentukan yakni ada lagu wajib dan lagu pilihan. Untuk lagu wajib ada 3 judul diantaranya Semulen Keme, Sungai Suci dan Rasanan sedangkan untuk lagu pilihan ada 7 judul lagu yakni Teringek, Bekatak Kuarak Karik, Sekundang Setungguan, Elo Pukek, Teboa Kabek, Tabot Berkas, dan Jibeak Weo.

Diharapkan masyarakat yang berpartisipasi nantinya mampu menampilkan bakat menyanyikan lagu daerah terbaik dengan suara-suara ang memukau dewan juri untuk mencari yang terbaik sebagai pemenangnya.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, bagi peserta dapat menghubungi pihak panitia pada nomor telepon atas nama Lina di 082269328247.(R)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size