Skip to main content
Kasat Intelkam Iptu.Cahya Nugraha M,S.Tr.K
Kasat Intelkam Iptu.Cahya Nugraha M,S.Tr.K (Foto : AB)

Acara Keramaian Malam di PALI Resmi Diperbolehkan

PALI, TuntasOnline.com - Kabar gembira bagi masyarakat Pali, khususnya yang ingin mengadakan acara hiburan di malam hari, pasalnya sekarang sudah diperbolehkan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pali AKBP.Efrannedy S.I.K.,M.A.P.,melalui Kasat Intelkam Iptu.Cahya Nugraha M,S.Tr.K.,saat diwawancarai awak media diruang kerjanya pada Selasa(06/09/22) sekira pukul 11.35 Wib.

“Mengacu kepada Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) No 44 Tahun 2018,tentangan penyelenggaraan hiburan orgen tunggal, orkes, Band dan hiburan yang menggunakan alat musik elektronik, sudah di perbolehkan tetapi harus mengikuti peraturan dan administrasi yang sudah di terapkan oleh Pemerintah,” buka Kasat Intelkam.

Lebih lanjut,ia menegaskan untuk mengadakan kegitan hiburan pada malam,tentunya ada peraturan Bupati dan persyaratan ijin keramaian yang harus dipenuhi oleh si pemohon ijin.

“Antara lain mengajukan surat ijin ke pihak kepolisian setempat,dan batas maksimal dari waktu penyelenggaraan hiburan pada malam hari adalah pukul 24.00Wib,serta untuk Musik berirama Remix atau DJ House itu dilarang alias tidak diperbolehkan,” tegas Mas Cahya selaku Kasat Intelkam.

Ia juga menambahkan jika hal itu dilanggar, dan berpotensi mengudang keributan yang mengancam keamanan dan ketertiban lingkungan,maka pihak-pihak terkait seperti TNI, Polri, Pol PP,Unsur Pemerintah setempat dapat secara bersama-sama membubarkan acara tersebut.

“Tentunya, kita mengedepankan langkah-langkah pendekatan persuasif,agar tetap tercipta kondisi yang kondusif,” pungkasnya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size