Skip to main content
Terkait PPKM Bupati Karo Hadiri Rakor Secara Virtual
Terkait PPKM Bupati Karo Hadiri Rakor Secara Virtual

Terkait PPKM, Bupati Karo Hadiri Rakor Bersama Gubsu Secara Virtual

Karo,TuntasOnline.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pimpin rapat koordinasi (rakor) secara virtual bersama para Walikota dan Bupati se Sumatera Utara, Selasa (27/07) bertempat di Aula T.Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara khusus membahas terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat selama PPKM diberlakukan dengan jumlah total bantuan senilai Rp 55,1 triliun. 

Gubsu juga menyampaikan bahwa hal ini adalah Instruksi dari pemerintah pusat, jadi, sebagai Gubernur Sumatera Utara, "saya diberikan tugas untuk memastikan bahwa Bupati dan Walikota terkhusus yang berada di level 3 dan 4 agar menerapkan PPKM ini dengan ketat dan disiplin. Untuk Level 3 saat ini ada 22 Kabupaten/Kota, dan untuk level 4 yakni Kota Medan. Kerahkan tim semaksimal mungkin untuk membatasi mobilisasi masyarakat, khususnya dari dan yang ke Kota Medan yang merupakan lokasi penularan COVID-19 tertinggi di Sumut," jelasnya.

Lanjut Gubsu yang didampingi Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan, yang ingin saya tegaskan agar bantuan-bantuan dari pemerintah harus benar-benar dikawal dengan ketat, jangan sampai ada penyelewengan di lapangan, libatkan seluruh Forkopimda di masing-masing daerah untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan baik.

Dan selanjutnya pemerintah akan menambah bantuan kartu sembako untuk PPKM level 4. Dimana ada 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan usulan pemerintah daerah dengan besaran Rp200 ribu perbulan selama enam bulan serta kuota subsidi internet selama 5 bulan dari mulai Agustus sampai Desember 2021 yang nilainya mencapai Rp5,54 triliun. Lalu bantuan subsidi upah untuk para pekerja, dan bantuan dana stimulus untuk pelaku UMKM.

Diharapkan kepada semua Bupati/Walikota SE Sumatera Utara, mari kita jaga amanah yang besar ini, bekerja untuk kemanusiaan, kawal ketat dan pastikan bantuan ini sampai kepada yang berhak dan tepat waktu.

Acara rakor secara virtual tersebut turut dihadiri Walikota Medan Bobby Nasution dan Bupati Karo Cory S Sebayang dan beberapa kepala daerah.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size