Skip to main content
Wagub Pimpin Rapat Rencana Pembiayaan PD Bimex
Wagub Pimpin Rapat Rencana Pembiayaan PD Bimex

Wagub Pimpin Rapat Rencana Pembiayaan PD Bimex

Bengkulu, TuntasOnline.com - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah pimpin Rapat Rencana Pembiayaan kegiatan PD Bimex Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu (01/07/21).

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah menuturkan rapat kali ini pihaknya mencari solusi permodalan untuk Bimex dengan melakukan pertemuan dengan sejumlah stakeholder. Dirinya menegaskan bahwa Bimex perlu didukung untuk berkembang karena peluang bisnisnya cukup menjanjikan.

"Kita bersama dengan BIMEX dan sejumlah Perbankan mengadakan pertemuan. Pertemuan itu salah satunya untuk mencarikan solusi permodalan untuk BIMEX, agar bisa bergerak menjalankan rencana bisnisnya. Mengingat kita melihat, seperti rencana bisnis di pelabuhan Pulau Baai sangat menjanjikan," ungkapnya.

Rosjonsyah juga berharap kedepan Bimex mampu menjadi penggerak ekonomi terutama mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Bengkulu

"Kita menilai BIMEX yang merupakan salah satu BUMD milik Pemprov, harus dapat menjadi penggerak ekonomi terutama dari sisi pendapatan daerah. Ditambah lagi penyertaan modal sekitar Rp 2,75 miliar itu diyakini tidak cukup untuk menggerakan BIMEX dalam menjalankan usahanya. Maka dari itu kita minta bantuan Perbankan, tentunya dengan bersedia memberikan pinjaman," katanya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size