Skip to main content
Sekda Buka Konferprov PWI 3 Nama Bersaing Rebutkan Kursi Ketua
Sekda Buka Konferprov PWI 3 Nama Bersaing Rebutkan Kursi Ketua

Sekda Buka Konferprov PWI, 3 Nama Bersaing Rebutkan Kursi Ketua

Bengkulu, TuntasOnline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar Konferensi Provinsi bertempat di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu pada Sabtu (26/06/2021).

Konferensi ini mengangkat tema Menegakkan Pers yang Profesional dan Bermatabat di Era Digital serta dibuka langsung Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu, dihadiri Ketum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zakcy Antoni, Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Unsur FKPD, serta Pejabat terkait lainnya.

Untuk diketahui, Konferensi ini diagendakan untuk memilih Ketua PWI Provinsi Bengkulu periode 2021-2026 diikuti 3 Calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu yakni Marsal Abadi, Eri Yanto dan juga Dian Marfani. Ketiga Calon ini direncanakan akan dipilih secara langsung oleh 163 Peserta Pemegang Hak Suara dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

T

Ketua PWI Provinsi Bengkulu menegaskan bahwa dirinya tidak mencalonkan diri kembali, dirinya menginginkan ada regenerasi dengan mendorong Calon Muda agar melahirkan ide-ide brilian untuk kemajuan pers dan pers lebih bermanfaat oleh publik. Dirinya berharap Konferensi ini digelar bukan sekedar memilih Ketua PWI baru saja, namun sebagai momentum koreksi dan evaluasi bersama untuk menghadapi tantangan dan perubahan-perubahan besar di masa depan yang tidak terprediksi.

Ketum PWI Pusat mengatakan bahwa Konferensi bukan pekerjaan mudah, karena disini Program kerja harus disusun secara matang mengingat tantangan yang tidak bisa diprediksi kedepan. Setiap tahunnya banyak perkembangan dan wartawan harus peka terhadap itu. Ketum juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni dimana kinerjanya salah satu yang terbaik karena selalu tanggap dan aktif menyingkronkan program bersama Pusat.

"Konferensi ini bukan pekerja mudah, di mana menyusun Program Kerja, apa yang harus dilakukan dalam menyikapi tantangan kita kedepannya, ini menjadi renungan kita, kedepan kita dituntut multitasking. Siapapun yang memimpin bukan sekedar Ketua, namun harus menjadi leader yang tanggap menghadapi era digitalisasi lima tahun kedepan, persaingan akan merata. Saya sependapat dengan Pak Dahlan Iskan bahwa wartawan tidak akan pernah mati, kita punya keistimewaan, kita punya kode etik, kalau robot pun bekerja dia belum tentu paham kode etik, sekali lagi kode etik inilah supaya menjadi panduan," ujarnya.

Sekda Provinsi Bengkulu dalam sambutannya menuturkan bahwa keberadaan Wartawan sangatlah penting dalam Pemerintahan dan pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Konferprov PWI.

"Dalam mewujudkan Bengkulu Maju, Hebat dan Sejahtera, Pemerintah membutuhkan SDM yang berkualitas yakni 4K, kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif. Berkenaan dengan konferprov, mengapresiasi pelaksanaannya dan berharap Ketua dn Pengurus yang terpilih nantinya adalah orang berdedikasi tinggi untuk memajukan PWI menjadi organisasi yang lebih baik kedepan. Kami harapkan sinergi PWI untuk program pemerintah, menyukseskan vaksinasi, mensosialisasikan pentingnya prokes 5 m dalam mengantisipasi Covid-19," ujarnya.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size