Skip to main content
Susul Marsal Damar dan Heri Serahkan Berkas Pencalonan Ketua PWI
Susul Marsal Damar dan Heri Serahkan Berkas Pencalonan Ketua PWI

Susul Marsal, Damar dan Heri Serahkan Berkas Pencalonan Ketua PWI

Bengkulu, TuntasOnline.com - Jumat pagi (25 Juni 2021) kedua bakal kandidat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu yakni Dian Marfani, S.I.Kom pimpinan media online Realitapost.com dan Heri Yanto S pimpinan media Harian Begaya secara bergantian  resmi menyerahkan berkas pencalonan ke Sekretariat Panitia Pemilihan.


Dengan diterima berkas pencalonan Ketua PWI Bengkulu periode 2020-2025 maka total bakal calon menjadi 3 orang. Satu diantaranya Marsal Abadi GM Media Harian Lokal di Kota Bengkulu.

Kepada wartawan, pria yang akrab disapa Bang Heri mengaku legah setelah menyerahkan berkas pencalonan dan siap mengikuti tahapan pemilihan berikutnya dalam Konferensi PWI Provinsi Bengkulu.

"Ya Alhamdulillah proses penyerahan berkas berjalan lancar dan mudah-mudahan proses Pemilihan berjalan sesuai harapan dan fair," terangnya.

Sementara itu Dian Marfani disela-sela penyerahan berkas pencalonan Ketua PWI Bengkulu siap lahir batin untuk maju sebagai calon kuat. Karena selain mendapatkan dukungan penuh relasi HIPMI Provinsi Bengkulu dan Pimpinan MR Grup juga dukungan voter 65 persen.

"Ya sebagai calon, kita siap adu taktik. Karena ini sebuah ajang demokrasi. Soal kalah menang itu hal biasa. Bagi saya Konferprov ini menjadi arena bermain dan sebuah permainan tentu yang dilihat adalah strategi dalam meraih Hasil. Apapun hasilnya tentu kita siap menerima dan mendukung calon yang menang," ujarnya.

Adapun visi misi yang akan siap direalisasikan jika terpilih diantaranya yakni 

1. Minta siapapun ketua PWI bengkulu diminta serius dan aktif di PWI jangan lebih fokus pada perusahaan agar PWI Bengkulu bisa menjadi besar dan bermartabat. Kalau tidak konsen dan tidak aktif lebih baik urus perusahaan media saja.

2. Perjuangkan Hak hak wartawan dimasa pandemi. Wartawan butuh jaminan kesehatan, butuh jaminan sosial, butuh kesejahteraan.. saat wartawan terkena covid..siapa yg bertanggung jawab?? anak istri keluarga wartawan siapa yg tanggung??

3. Peningkatan kompetensi wartawan penting dan akomodir seluruh wartawan jadi jurnalis rangkul agar masuk anggota PWI agar PWI jadi organisasi yang besar

"Kalau perlu jadi ketua PWI mundur jadi GM. Demi besarkan organisasi. Dan saya siap mundur dari GM DMG klw terpilih dan fokus majukan organisasi PWI Bengkulu. PWI butuh pemimpin yang serius, pemimpin yang perjuangkan kesejahteraan anggotanya," jelasnya.(red)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size