Skip to main content
Wabup Way Kanan Usulkan Pembangunan Tol
Wabup Way Kanan Usulkan Pembangunan Tol

Wabup Way Kanan Usulkan Pembangunan Tol

Way Kanan, TuntasOline.com - Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman usulkan akses jalan Tol menuju kabupaten way kanan pada musrenbang tingkat provinsi lampung beberapa waktu lalu yang sumber danyanya dari APBN. Hal tersebut dibenarkannya. Saat di konfirmasi wartawan di kediamannya. Jumat (11/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati way kanan Ali Rahman menjelaskan, sebenarnya ketika program jalan tol terbanggi, Mesuji, pematang panggang sudah mulai berjalan, dirinya sudah mengusulkan ke kementerian pekejaan umum dan badan pengelola jalan  tol supaya ada juga akses jalan menuju Kabupaten Way Kanan.

"Ada tiga alternatif Dalam usulannya tersebut pertama akses jalan tol menuju Way Kanan yakni simpang Way tuba, Bumi Harjo, Pakuan ratu, Adijaya dan keluar di Tulang Bawang Barat, Kedua alternative Blambangan Umpu, Sri Rezeki, Pakuan Ratu, Serupa Indah, Adijaya, Tajab langsung keluar tulang bawang barat, kemudian ketiga lanjut Ali Rahman, akses alternativef yakni dari Gunung katun, Soponyono, Pakuan Ratu, Adijaya kemudian langsung keluar ke tulang bawang barat," jelas Ali Rahman.

Wakil Bupati Way Kanan itu menegaskan, dari ketiga alternative yang diusulkan yang terpendek adalah akses dari Gunung katun, sedangkan dua alternative lainnya memeiliki kepanjangan jalan rata-rata seratus kilo meter lebih. Katanya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman menjelaskanz terkait jalan tol tersebut merupakan program nasional yang pembahasannya lima tahun sekali, sehingga tentu harus menunggu lima tahun kedepan, Namun terpenting usulan sudah masuk sehingga ketika usulan sudah masuk maka akan dibahas di kementrian walaupun belum bisa terwujud dalam waktu dekat.

Di tambahkannya, kedepan bilamana usulan tersebut akan terwujud Adanya Pembangunan Akses Ke Jalan Tol Nasional Nantinya, Diharapkan Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Way Kanan Sehingga Dapat Mewujudkan Kabupaten Way Kanan Yang Unggul Dan Sejahtera. 

Diketahui Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, Bersama Sekretaris Bappeda, Harmadi, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Lampung 2021, di Balroom Hotel Novotel Lampung pada tanggal 12 April 2021 yang lalu.

Musrenbang tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur, Chusnunia Chalim, yang dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Sugeng Haryono, Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan, Kementerian PPN/Bappenas Oktorialdi dan Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay. (Fahrizal)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size