Skip to main content
Aniaya Ayah Tiri Sampai Meninggal Pria Asal Dairi Diamankan Polisi
Aniaya Ayah Tiri Sampai Meninggal Pria Asal Dairi Diamankan Polisi

Aniaya Ayah Tiri Sampai Meninggal, Pria Asal Dairi Diamankan Polisi

Dairi, Tuntasonline.com - Personil Unit Reskrim Polsek Sumbul mengamankan seorang pria KS (30) yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap ayah tirinya hingga tewas BBB (75). Yang merupakan warga Dusun Gunung Maria, Desa Pegagan Julu II, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara itu terjadi pada, Minggu (6/6/2021).


Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh (8/6/2021) menyampaikan bahwa, pelaku penganiayaan berinisial KS (30) diamankan oleh personil unit Reskrim polsek Sumbul dari rumahnya usai kejadian, Minggu malam sekira jam 23.30 WIB.


"Setelah mendapat informasi terjadinya penganiayaan dari masyarakat, personil unit Reskrim yang dipimpin oleh IPDA Lambok D Sihotang bersama personil AIPTU J Sitorus dan Bripka R Sinaga langsung menuju TKP dan langsung melakukan penangkapan terhadap  pelaku dan mengamankannya ke Polsek Sumbul," ucap Iptu Donni.


“Korban BBB  (75) yang dianiaya anak tirinya tersebut, tewas setelah mengalami luka parah pada bagian kepala setelah mendapat pukulan benda keras, berupa batang kayu dan Pelaku saat ini sudah ditahan di Polsek Sumbul untuk proses hukum selanjutnya" Tambahnya. 
Iptu Donni Saleh menerangkan bahwa dari tersangka turut diamankan barang bukti yang, yakni 1 (satu) batang kayu alu/cobek menumbuk sayur sepanjang 104 cm,1(satu) potong baju batik dan 1 (satu) potong celana lee warna biru pudar.


"Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan Pasal 338 Subs Pasal 351 Ayat (3) dari KUHPidana, barangsiapa dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain dihukum, karena makar mati, dengan hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun," terang Donni.


“Terhadap pelaku telah dilakukan upaya paksa penahanan di RTP Polsek Sumbul terhitung sejak tanggal 7 Juni 2021 sampai dengan 26 Juni 2021 dan Berkas perkara akan secepatnya di limpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dairi," ucap Iptu Donni. (IP/AFB/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size