Skip to main content
Lantik Pengurus Baznas Gubernur Rohidin Minta Program Zakat Tepat Sasaran
Lantik Pengurus Baznas Gubernur Rohidin Minta Program Zakat Tepat Sasaran

Lantik Pengurus Baznas, Gubernur Rohidin Minta Program Zakat Tepat Sasaran

Bengkulu, TuntasOnline.com - Badan Amil Zakat (Baznas) harus dapat hadir di tengah - tengah masyarakat, melalui program zakat yang tepat sasaran dan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melantik Pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua) Baznas Provinsi Bengkulu Periode 2021 - 2026, Jumat (7/5/2021).

"Ini pelantikan kepengurusan Baznas periode 2021 - 2026, ini tentu melanjutkan program 2016 - 2021, saya harapkan yang pertama tentu optimasi pengumpulan zakat, ini penting jadi semua di jajaran kewenangan Bengkulu itu harus secara optimal, bisa mengumpulkan zakat kemudian disalurkan secara benar," minta Gubernur Rohidin.

Kepada pengurus baru ini, Gubernur Rohidin juga meminta agar fungsi pembinaan kepada Baznas Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu, dapat terus dijalankan dengan baik, sehingga apa yang dilakukan oleh Baznas dapat di rasakan oleh masyarakat.

"Pembinaan ini tidak saja dalam pengumpulan maupun penyaluran, tetapi bagaimana program kerja yang punya keseragaman sesuai dengan karakteristik daerah kita ini, sehingga akan terasa hasil dampak dari hadirnya Baznas itu, programnya seperti apa, tentu di bawah koordinasi Baznas Provinsi," tegas Gubernur Rohidin Mersyah.

Fazrul Hamidi Ketua Badan Amil Zakat Nasional yang baru saja dilantik menyatakan siap untuk mengemban amanah sebagai ketua Baznas. Ia pun memaparkan beberapa program yang akan dilakukan di awal masa kepemimpinannya.

"Kita akan mulai melakukan konsolidasi pengurus yang baru, pembagian pola kerja, usulan - usulan dan yang paling penting adalah menargetkan, menyusun Renstra Baznas itu 5 tahun ke depan," jelas Fazrul Hamidi.

Adapun nama - nama wakil ketua yang dilantik oleh Gubernur Rohidin Mersyah hari ini yakni, Romli bin Ronan sebagi Wakil Ketua I,  Syubli sebagai Wakil Ketua II, Indra Utama Wakil Ketua III dan Meriyani sebagai Wakil Ketua IV. (Panji/Mc)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size