Skip to main content
Musdalub Hanura Usin Terpilih Secara Aklamasi
Musdalub Hanura Usin Terpilih Secara Aklamasi

Musdalub Hanura, Usin Terpilih Secara Aklamasi

Bengkulu, TuntasOnline.com - Musyawarah Daerah luar biasa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu dengan tema From Zero To Hero Hanura Untuk Indonesia, Senin (15/1). Usin Abdisyah terpilih menjabat Ketua DPD secara Aklamasi menggantikan Almarhum Muslihan Diding Sutrisno. 

Wakil Ketum Bidang Pertahanan dan Keamanan, Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan mengatakan bahwa kepemimpinan terdahulu menjadi tonggak didalam cara berpikir.

"Saya menggambarkan bahwa cara kepemikiran pimpinan itu harus punya kebijaksanaan, pimpinan Rakyat yang bijaksana. Kenapa harus begitu sebagai amanah pemimpin harus wujudkan silah ke-empat itu," ungkapnya.

Ia menggambarkan kalau dahulu memperjuangkan kemerdekaan itu sebelum tahun 1908 itu hanya otot tetapi dengan kepemimpinan politik pendahulu kita maka Rakyat Indonesia itu dibidik, dalam rangka berjuang secara otot dan otak pada tahun 1944. Oleh karena itu partai Hanura sebagai pengembang dan mengemban tugas mewakili Hati Nurai Rakyat berjanji untuk alat kesejahteraan Rakyat.


"Kita tidak boleh salah berjuang sehingga kita berjuang hanya menggunakan otot saja. Kita mulai berubah lewat sumpah pemuda karena kita sudah di didik, artinya kita sudah berjuang dengan menggunakan otot dan otak. Maka dari itu beban berat dipundak bagi pemimpin," tegasnya.


Plh Gubernur Bengkulu Hamka Sabri mengtakan musdalub ini disamping mengisi kekosongan unsur pimpinan pihak Pemprov berharap dan berdoa semoga musdalub ini berjalan dengan baik.


"Pada saat disampaikan oleh waketum tadi kami sangat mendukung dan setuju sekali. Kami dari pemerintah berdoa semoga musdalub ini memilih betul-betul kader yang mempunyai kemampuan disamping memimpin organisasi dan juga kader yang mempunyai wawasan untuk kesejahteraan Rakyat Bengkulu, itu pada prinsifnya," pungkas Hamka. 


Dalam Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH (UAPS) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu meneruskan periode kepengurusan sebelumnya. Diharapkan, dengan dinahkodai UAPS nantinya, Partai Hanura dapat ikut berperan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.


Dibagian lain, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi terpilih, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan, merupakan titik awal baginya untuk melaksanakan pesan DPP Partai Hanura. 

"Saya tetap berharap kepada para kader untuk berkerjasama dalam membesarkan Partai Hanura dan mewujudkan visi dan misi partai," singkat Usin. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size