Skip to main content
DPD Hanura Akan Lakukan Musdalub Unsur Pimpinan
DPD Hanura Akan Lakukan Musdalub Unsur Pimpinan

DPD Hanura Akan Lakukan Musdalub Unsur Pimpinan

Bengkulu, TuntasOnline.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat ini bakal melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Hal ini dilakukan karena pimpinan DPD Hanura yang sebelumnya meninggal dunia, Jumat (5/2). Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring di Bengkulu mengatakan Hal itu lantaran untuk memilih figur baru pengganti Muslihan DS sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, yang telah meninggal dunia. 


“Kepanitiaan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC), untuk pelaksanaan Musdalub saat ini telah terbentuk,” katanya. 


Usin mengatakan, kepanitiaan SC dan OC akan melakukan seleksi dan meneruskan hasil seleksi nantinya ke DPP di Jakarta. Maka para kandidat calon Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu saat ini dipersilahkan untuk mendaftarkan diri. 


“Ketua DPD terpilih nantinya akan melanjutkan kepemimpinan almarhum Muslihan DS hingga tahun 2024 mendatang. Pasalnya Musdalub ini bersifat mengisi kekosongan jabatan ketua saja,” ungkapnya. 


Usin mengaku, dirinya hingga saat ini belum mendaftarkan diri sebagai kandidat ketua DPD Hanura Bengkulu. Pada prinsipnya dirinya telah mengabdi kepada partai dan apapun jabatan yang diamanahkan akan dijalankan. 


“Saya tidak akan mencalon jika tidak didukung ataupun diminta oleh pengurus DPC dan Ketua Umum DPP Hanura,” ujarnya. 


Ia menambahkan, jika nantinya DPP mengamanatkan dan menginstruksikan dirinya untuk memimpin partai, tentu akan dilaksanakan dengan sepenuh hati, begitu juga sebaliknya. 


“Siapapun terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang baru memiliki semangat baru agar apa yang menjadi target pada Pemilu mendatang,” tutupnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size