Skip to main content
Cara Rohidin Kembangkan Kebudayaan Mengesankan Paguyuban Reog dan Jaranan se-Bengkulu Utara Deklarasikan Dukungan
Cara Rohidin Kembangkan Kebudayaan Mengesankan Paguyuban Reog dan Jaranan se-Bengkulu Utara Deklarasikan Dukungan

Cara Rohidin Kembangkan Kebudayaan Mengesankan, Paguyuban Reog dan Jaranan se-Bengkulu Utara Deklarasikan Dukungan

Bengkulu Utara, TuntasOnline.com - Calon Gubernur nomor urut dua Dr H Rohidin Mersyah melakukan pengukuhan dan pengesahan Reog dan Jaranan se-Kabupaten Bengkulu Utara, acara pengukuhan dan pengesahan ini diadakan di Desa Marga Bakti, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (29/11).


Ketua Paguyuban Reog dan Jaranan Kabupaten Bengkulu Utara Wahyudi (37) mengatakan mereka membawa Paguyuban atau Kesenian yang dibawa dari jawa yaitu Reog dan Jaranan.


"Pada kesempatan ini tidak ada salahnya kami meminta kepada pak Rohidin tentunya, selaku calon Gubernur dan mudah-mudahan ini bukan calon lagi pak ini Gubernur. Kedepan kami berharap untuk memikirkan ataupun wajah bagi Paguyuban kami ini yang nantinya di berikan fasilitas yang mana kami juga akan di akui oleh pemerintah Provinsi Bengkulu ini. Sehingga harapan kami bisa di berikan panggung di sana (Pada saat Hut Provinsi) sehingga masyarakat Jawa bisa bersatu," jelasnya.


Ia juga menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan paslon nomor dua Rohidin Mersyah-Rosjonsyah dalam Pilkada pada 9 Desember yang akan datang.


"Mengingat kami ada tergabung sekitar 35 Reog dan jaranan sudah menyatakan sikap untuk mendukung pak Rohidin supaya menang di Pilkada 2020 ini," tegasnya.


Kami memohon himbauan kepada bapak supaya kami dari kelompok Reog dan Jaranan ini kedepan tidak hanya berjalan sendiri-sendiri. 


Disisi lain Petahana ini mengiyakan apa yang dinginkan ketua paguyuban Reog yang meminta di undang pada acara besar di Bengkulu.


"Kita akan bikin Festival Reog dan jaranan Provinsi Bengkulu dari Bengkulu Utara, agar apa tujuan lain adalah agar seni budaya yang ada di Provinsi Bengkulu ini berkembang dan terkenal di mata masyarakat kita," tegasnya.(Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size