Skip to main content
Ilus
Ilustrasi KPK ist

Terkait Penangkapan Menteri KKP, KPK Amankan Total 17 Orang

Jakarta, TuntasOnline.com -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini mengamankan 17 orang, termasuk diantaranya Menteri Kelautan dan Perikanan bersama istrinya.

Mereka diamankan di beberapa lokasi diantaranya Jakarta dan Depok Jabar termasuk di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 00.30 WIB

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, diantaranya adalah menteri kelautan dan perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP. Disamping itu juga beberapa orang pihak swasta," ujar Jubir KPK, Ali Fikri kepada media Tuntasonline.com Rabu (25/11) pukul 13.45.WIB melalui WhatsApp.

Lembaga anti rasuah itu disebut juga mengamanakan sejumlah barang diantaranya kartu Debit ATM yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dan saat ini masih diinventarisir oleh tim.

Ali Fikri juga mengonfirmasi jika kasus itu diduga terkait dengan proses penetapan calon exportir benih lobster.

"Saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1x24 jam, apakah nanti di tingkatkan ke proses penyidikan, Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tandasnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size