Skip to main content
Forkopimda Kabupaten Karo Gelar Deklarasi Damai
Forkopimda Kabupaten Karo Gelar Deklarasi Damai

Forkopimda Kabupaten Karo Gelar Deklarasi Damai

Karo, TuntasOnline.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, tokoh adat menggelar, ormas menggelar deklarasi cinta damai serta menolak segala bentuk anarkisme di Kabupaten Karo, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (26/10)

Deklarasi ditandatangani oleh Forkopimda Karo dan masing masing  organisasi masyarakat dan OKP Kabupaten Karo yaitu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, badan eksekutif mahasiswa, dan ketua pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, mendeklarasikan cinta damai dan menolak segala bentuk anarkisme di Kabupaten Karo.

Tujuan tersebut adalah untuk menyatukan persepsi antara aparat penegak hukum, pemerintah daerah dan seluruh elemen tokoh yang ada di Kabupaten Karo untuk mendukung dan sepakat menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto dalam sambutannya mengajak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas di Kabupaten Karo.

“Mari kita menolak anarkisme, terlebih kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah Desember 2020 mendatang, mari kita saling menjaga keamanan dan ketertiban. Dan mari kita patuhi protokol kesehatan Covid -19, terkhusus kabupaten Karo kurang disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan ini, dan dapat dilihat bahwa kasus korban Covid -19 terus meningkat di kabupaten Karo,” ujarnya.

Hal senada juga di katakan  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, “Mari kita sama- sama tetap menolak bentuk anarkisme dan saling menjaga keamanan serta kekondisifan di kabupaten Karo, apalagi saat ini kita menjalani pemilihan kepala daerah. Dan juga, mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” ajak Bupati.

Selain itu, Forkopimda dan para tokoh juga menyatakan menolak segala bentuk anarkisme yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan bangsa.

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama Pilkada damai.

Turut hadir dalam acara deklarasi, Wakapolres Kompol Hasian Panggabean, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Sekda Karo, Kamperas Terkelin Purba, Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan, Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani Pandia, Perwakilan Kejari Karo Manatap Sinaga, dan para undangan lainnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size