Skip to main content
Masa Sekolah Jadi Masa Keemasan Tanamkan Karakter Anti Korupsi
Masa Sekolah Jadi Masa Keemasan Tanamkan Karakter Anti Korupsi

Masa Sekolah Jadi Masa Keemasan Tanamkan Karakter Anti Korupsi

Bengkulu, TuntasOnline.com - Inspektur Provinsi Bengkulu Heru Susanto menekankan betapa pentingnya pendidikan karakter dalam upaya pencegahan korupsi, karakter perlu dibentuk sedari dini agar menciptakan generasi yang bermatabat dan cemerlang untuk masa depan negeri yang lebih baik.

Heru juga pernah menggarisbawahi tentang pentingnya Pendidikan Anti Korupsi untuk dimasukkan dalam kurikulum pada pendidikan tingkat usia dini hingga perguruan tinggi. Karena dirinya menilai masa sekolah merupakan salah satu bagian terpenting dan produktif dalam membina dan pembentukan karakter seseorang sebelum dihadapkan kepada kehidupan sehari-hari.

Bengkulu bebas korupsi bukan hanya mimpi dan harapan jika suatu individu mau berbenah dan terpanggil bersinergi bersama membentengi diri dan keluarga dari korupsi yang merajalela. Melalui pendidikan karakter bukan tidak mungkin korupsi akan sendirinya lenyap berkat komitmen bersama. Ia berharap pada tahun ajaran 2020/2021 pendidikan anti korupsi masuk dalam kurikulum pembelajaran dari tingkat usia dini hingga tingkat perguruan tinggi.

"Ini sebuah komitmen kita menerapkan pendidikan budaya Anti Korupsi di wilayah Bengkulu. Semoga ini terealisasi tahun ajaran mendatang," ujarnya.

"Disiplin dan terbiasa jujur sedini mungkin adalah penerapan aktual. Budaya integritas juga perlu diterapkan agar tidak ada kecenderungan di wilayah kerja satuan mana pun," kata Heru.(**)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size